AdvertisementAdvertisement

Santri Hidayatullah Kolaka Raih Juara Turnamen Tapak Suci se-Sultra

Content Partner

KENDARI (Hidayatullah.or.id) — Setelah berhasil lolos dalam seleksi kejuaraan daerah di Kabupaten Kolaka, Pimpinan Daerah Tapak Suci Kolaka mengutus 6 santri Hidayatullah Kolaka untuk mewakili Tapak Suci Kolaka dalam event Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Sulawesi Tenggara yang diadakan di GOR SKO Kendari, 17-19 Sya’ban 1443 H (20-22/03/2022).

“Alhamdulillah keenam santri kami dari Hidayatullah Kolaka berhasil meraih 2 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu,” ucap Ust. Aryan Arrayhan penuh syukur atas raihan prestasi santri-santrinya tersebut.

Dalam turnamen ini, santri yang meraih medali emas atas nama Aswar Anas yang turun di kelas 47-51 Kg dan Muallim 51-55 Kg.

Selanjutnya santri yang meraih medali perak atas nama Kautsar (39-43 Kg) dan Subhan (56-60 Kg). Sedangkan Syahrul yang turun di kelas 43-47 Kg dan Khairil 39-43 Kg sama-sama berhasil meraih medali perunggu.

Prada Yusril Hamza salah seorang pelatih mengungkapkan rasa kagumnya atas raihan prestasi para atlet santri ini.

“Santri Hidayatullah, bagi saya sangat mengagumkan karena kecerdasan mereka yang begitu cepat menangkap tehnik dan jurus yang diajarkan serta kelihaian mereka menggunakan tehnik tersebut dalam gelanggang pertandingan,” kata Prada.

Menurut pengakuannya, biasanya ia membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk mengajarkan tehnik kepada muridnya sewaktu melatih di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, namun tidak dengan santri Hidayatullah.

“Penguasaan teknik dan jurus-jurus yang kami ajarkan begitu cepat diserap oleh para santri. Sehingga tentunya ungkapan kerja keras tidak akan mengkhianati hasil adalah benar adanya,” tukasnya.

“Kami berharap para santri Hidayatullah tidak hanya meraih prestasi di tingkat wilayah, tetapi ke depan, mereka juga bisa meraih prestasi di tingkat nasional, bahkan hingga tingkat internasional nantinya,” harap pelatih dari personil TNI-AD di kesatuan Kompi Senapan B Yonif 725/Waroagi ini menutup.

Turut hadir mendampingi dan memberikan semangat kepada atlet santri ini para pengasuh santri, Ust. Kholis Nur dan Riko Ardiansyah. */Noer Akbar

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img