AdvertisementAdvertisement

Senyum Bahagia Wisuda Anak Pengasong dan Peluncuran Program Kesetaraan

Content Partner

TEGAL (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) dan Vanilla Hijab memberikan dukungan penuh pada wisuda ratusan anak TK/Raudhatul Athfal serta program kesetaraan bagi para pengasong di bawah naungan Lembaga Pendidikan Sakila Kerti di Terminal Kota Tegal, Jawa Tengah.

“Kami bangga bisa mendukung upaya Dr. Yusqon dan Sakila Kerti dalam memajukan pendidikan masyarakat bawah,” ujar Imam Nawawi, Kepala Humas BMH Pusat, Ahad, 2 Dzulhijah 1445 (9/6/2024).

BMH turut menyumbangkan 120 eksemplar Al-Quran, sementara Vanilla Hijab memberikan 120 nasi kotak, paket hijab, mukena, dan sarung untuk para wisudawan.

Dr. Yusqon menjelaskan bahwa wisuda ini merupakan angkatan ke-12 untuk TK/RA dengan 50 peserta, dan angkatan ke-7 untuk program Kejar Paket A, B, C dengan 39 peserta.

“Semua pendidikan ini diberikan secara gratis, Alhamdulillah,” ungkap Dr. Yusqon haru.

Kehadiran BMH dan Vanilla Hijab disambut hangat oleh Sakila Kerti. “Kehadiran BMH dan Vanila Hijab bagi kami ini adalah pertolongan Allah, pengaturan Allah. Alhamdulillah, wisuda ini menjadi lebih meriah dan penuh syukur,” ucap Dr. Yusqon.

Bunda Aisah, Pengawas Vanilla Hijab, merasa terharu dan terinspirasi oleh program Sakila Kerti. “Program ini sangat bagus dan inspiratif,” tegasnya.

Acara wisuda ini juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri, pegiat literasi nasional Kang Maman Suherman, aktris Yessy Gusman, Asdep Kemenko PMK, unsur dari Perpusnas RI, dan berbagai pihak lainnya, menunjukkan besarnya dukungan terhadap upaya memajukan pendidikan masyarakat bawah.

Sementara itu Kang Maman yang merupakan duta program kebaikan BMH mengatakan terimakasih atas kerjasama yang baik ini.

Kang Maman berharap kebaikan ini terus berlangsung dan berlanjut untuk kemajuan pendidikan anak bangsa, terutama mereka yang tidak mampu, sehingga semua bisa tegak kepalanya, karena punya ilmu, mampu mencerahkan dan memberdayakan.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

STIE Hidayatullah Songsong Visi Kampus Bertaraf Internasional dengan Kekuatan Alumni

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Seiring makin bertambahnya usia sebagai salah satu perguruan tinggi Hidayatullah (PTH) yang membidangi lahirnya sumber daya...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img