AdvertisementAdvertisement

Simpul Sinergi IMS Salurkan Bantuan Gizi untuk Anak dan Keluarga di Lewogeka

Content Partner

FLORES TIMUR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga swadaya kesehatan Islamic Medical Services (IMS) bekerjasama dengan simpul sinergi BSI Maslahat dan Dompet Dhuafa (DD) menyalurkan paket bantuan gizi anak untuk keluarga di Desa Lewogeka, Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 25 Shafar 1445 (11/9/2023).

Dayang, perwakilan dari IMS yang berkesempatan hadir di acara tersebut mengatakan bantuan paket gizi anak ini merupakan amanah dari para donatur untuk diberikan kepada anak anak yang mengalami stunting dan gizi buruk.

“Untuk itu kami harapkan kepada ibu ibu dan bapak bapak agar dapat dimanfaatkan dalam rangka peningkatan gizi anak,” kata Dayang.

Tim dari IMS tiba di desa Lewogeka pada pukul 14.00 dan langsung mengadakan kegiatan pembagian paket gizi ini. Terdapat 52 anak yang mengalami stunting, gizi buruk, dan disabilitas yang menerima bantuan ini.

Turut hadir beserta orang tua di Kantor Desa Lewogeka. Para orang tua merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan.

“Kami dari Desa Lewogeka mengucapkan banyak terima kasih kepada IMS dan BSI Maslahat atas penyaluran paket gizi anak dan keluarga. Semoga Allah membalas kebaikan dan menjadi amal jariyah bagi para donatur,” kata Ummi, salah satu warga yang mewakili masyarakat saat penutupan acara.

Lewogeka sendiri diketahui merupakan salah satu desa dengan kasus stunting tertinggi di Kecamatan Solor Timur, Kabupaten Flores Timur, dengan rata rata penduduk prasejahtera. Selain itu desa ini juga mengalami gagal panen akibat curah hujan yang tidak menentu saat ini.

Demikian pula NTT yang menjadi salah satu provinsi dengan kasus stunting tertinggi di Indonesia. Kondisi ini menyebapkan anak mengalami gangguan pertumbuhan, sehingga banyak dari mereka yang memiliki tinggi badan tidak sesuai dengan rata-rata anak seusianya. Hal ini terjadi karena kurangnya asupan gizi dalam kurun waktu yang lama.

Penyaluran bantuan paket gizi anak dan keluarga disambut baik oleh kepala desa Lewogeka beserta aparat desa dan masyarakat yang ada di sana. Pemberian bantuan paket gizi berupa bahan konsumsi sembako seperti telur, sayuran, beras, kacang hijau, dan buah-buahan. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img