AdvertisementAdvertisement

Task Hidayatullah Berikan Respon Cepat Bantu Korban Banjir

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Task Hidayatullah yang terdiri dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan  search and rescue (SAR) Hidayatullah memberikan respon cepat untuk membantu korban banjir ibu kota yangterjadi pada Selasa (25/2/2020). Kali ini Task Hidayatullah bekerja sama denan Vanila Hijab.

BMH sendiri menyalurkan bantuan berupa  makanan siap saji yang diantaranya distribusikan kepada jamaah dan warga Mushola Baitul Khair Kebon Pala II RT 011 RW 05 Kampung Melayu Jakarta Timur.

Seorang warga mengaku bahagia dengan kiriman bantuan siap saji tersebut. “Terima kasih atas bantuan makanan ini. Bagi kami ini luar biasa. Saat kami tak bisa berpikir bagaimana bisa makan, Allah datangkan orang-orang baik yang memikirkan makan untuk kami. Sekali lagi, terima kasih,” ujar Syamsuddin, seorang warga terdampak banjir.

Syamsuddin juga mengisahkan kronologi banjir yang kembali menimpa tempat tinggalnya.

“Posisi awal banjir ini karena curah hujan. Selasa (25/2), pukul 3 dini hari  air sudah naik satu meter. Pagi naik menjadi 3 meter.  Sampai Rabu (26/2) belum surut juga, tapi sudah di bawah 50 cm. Sekarang Alhamdulillah sudah bisa bersih-bersih rumah. Kami pasrah sebagai warga, mungkin karena kondisi, atau takdir dari Kali Ciliwung,” tuturnya.

Sampai hari ini, Kamis (27/2), TASK Hidayatullah masih akan terus turun ke lokasi-lokasi banjir untuk memberikan bantuan, baik evakuasi maupun logistik. 

“Insya Allah, sampai hari ini BMH bersama seluruh relawan Task Hidayatullah  akan selalu siaga membatu warga terdampak,” tutup Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin.

Owner Vanilla Hijab, Aisyah mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakuan distribusi bantuan melalui Task Hidayatullah

“Kami melihat dalam dua bulan ini banjir cukup dekat  terjadi. Termasuk yang terjadi pada Selasa (25/2).  Padahal masyarakat pada awal tahun sudah pasti sekuat tenaga membersihkan rumah mereka. Jadi kami dari Vanilla Hijab Peduli mengirimkan makanan siap saji agar mereka terbantu. Sebab pasti kan kompor mereka terendam dan belum bisa masak seperti biasa, kami sangat berempati kepada mereka yang terdampak,” terang Owner Vanilla Hijab, Aisyah, Rabu  (26/2).

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img