spot_img

Ajak Bangun Budaya Literasi, Ini Pesan Kapolres untuk Santri Hidayatullah Konawe

Content Partner

KONAWE (Hidayatullah.or.id) — Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ahmad Setiadi S.I.K beranjangsana silaturrahim ke Pondok Pesantren Putri Hidayatullah Konawe, Rabu, 20 Shafar 1445 (6/9/2023).

Kunjungan Kapolres Konawe didampingi jajaran beserta sejumlah rombongan ke Pondok Pesantren Hidayatullah Konawe ini dalam rangka gelaran program nasional Polri Peduli Budaya Literasi.

Rombongan Kapolres diterima langsung oleh Ketua Pondok Pesantren Putri Hidayatullah Konawe Ust. Andi Sutrisno, SE, yang didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kunjungannya ini, Kapolres juga menyerahkan buku buku untuk perpustakaan pesantren yang beralamat di bilangan Desa Toriki, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan memberikan sambutan menyapa para santri dan warga pesantreb, Kapolres AKBP Ahmad Setiadi mendorong santri untuk membangun budaya baca sebagai sebuah gerakan literasi.

“Kalian adalah generasi masa depan bangsa, maka bekalilah diri kalian dengan banyak belajar, rajin membaca, serta patuh pada orangtua dan guru yang mendidik kalian,” kata Kapolres AKBP Ahmad Setiadi.

Kapolres juga mendorong untuk selalu memperbaiki ibadah dan mendalami agama karena ia merupakan kebutuhan rohani yang akan menguatkan bekal keilmuan yang telah dimiliki melalui budaya membaca.

Dia menekankan pentingnya membaca karena ia adalah jendela dunia. Siapa yang gemar membaca dan menggali ilmu pengetahuan, maka ia semakin cerdas dan pintar.

“Senanglah membaca karena dengan banyak membaca akan melahirkan ide ide dan pengetahuan yang lebih banyak. Membaca membuka jendela dunia dan dapat menambah wawasan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Ahmad Setiadi pun berharap agar generasi muda khususnya alumni Pesantren Hidayatullah yang putri agar dapat mengabdikan diri dengan mendaftar menjadi Polwan.

“Pemerintah membuka kesempatan kepada santri putri untuk mendaftarkan diri menjadi polwan, termasuk terbuka kesempatan kepada para santri Pondok Pesantren Putri Hidayatullah Konawe ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, program Polri Peduli Budaya Literasi ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkari Republik Indonesia.

Program ini bertujuan untuk membangun semangat literasi membaca buku-buku pelajaran untuk menambah wawsan keilmuan bagi anak-anak sekolah. Untuk wilayah Konawe dilaksanakan secara serentak di 7 Polsek termasuk Polsek Unaaha.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Pesantren hidayatullah Konawe dan apresiasi yang baik atas kerjasama yang telah dilakansakan hari ini,” tandasnya.*/ Rahmat Hidayat Setiawan

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Selamat Jalan, Wahai Kawan kawanku!

SETELAH epicentrum gerakan spiritual dan moral, berikutnya adalah menjadikan kampus-kampus Hidayatullah di seluruh Indonesia sebagai epicentrum gerakan keilmuan. Karena...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img