AdvertisementAdvertisement

Antusiasme Upgrading LKSA dan Edukasi Kesehatan Hidayatullah Jabar

Content Partner

BANDUNG (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Barat menggelar acara upgrading pendampingan Lembaga Kesehatan Sosial Anak (LKSA) serta edukasi dan penyuluhan kesehatan, Sabtu, 7 Rabi’ul Awal 1445 (23/9/2023).

Acara yang dilaksanakan di Aula Yayasan Hayatan Thayyibah Hidayatullah Bandung, Jalan E. Suwanda 18 A, Padasuka, ini tampak semarak dan antusias yang dihadiri oleh Dewan Pengurus Wilayah, Dewan Pengurus Daerah, Dewan Murabbi Wilayah, BMH, Mushida, Pemuda Hidayatullah, dan amal usaha.

Acara ini menghadirkan narasumber dua orang pengurus DPP Hidayatullah yaitu Musliadi, Ketua Departemen Sosial dan Imron Faizin, Ketua Departemen Kesehatan.

Hidayatullah, Ketua DPW Hidayatullah Jabar mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting. “Ini sangat penting diikuti oleh para pengurus DPW dan DPD, khususnya yang membidangi sosial dan kesehatan,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Hidayatullah, “Banyak hal yang bisa digali dan disinergikan dengan program DPP terkait bidang sosial dan kesehatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Musliadi menyampaikan bahwa banyak dana yang bisa diakses di Kementerian Sosial RI. “Tinggal bagaimana teman-teman serius dan fokus sesuai tupoksinya,” ujar Musliadi.

Menurutnya, yang menjadi problem kita secara umum adalah administrasi yang masih lemah. “Kita punya data berapa jumlah santri, ada tidak data lansia, berapa jumlah LKSA di Jabar?” tanya Musliadi.

“Kalau Jabar mau maju, kuatkan fungsi kesekretariatan dan menjalin hubungan yang baik dengan Dinas Sosial, baik tingkat kabupaten maupun propinsi,” ungkapnya. “Ayo, kita kerja bareng-bareng, akses LKSA,” ajaknya.

Sementara itu, Imron Faizin, menyampaikan hal yang berkaitan dengan program DPP Hidayatullah bidang kesehatan.

Menurut Imron, bahwa Hidatayullah khususnya Departemen Kesehatan, kini sedang mendirikan rumah sakit. Meskipun saat ini baru diawali oleh pembangunan klinik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

“Jika ada potensi untuk pendirian klinik di Jabar, saya siap mendukung dan membantunya,” ujar Imron.

Ia megajak para kader ikut berpartisipasi mengusung program kesehatan. Sebab, menurutnya, ini merupakan peluang, baik itu untuk rekrutmen kader, rekrutmen jamaah, sarana dakwah kepada masyarakat maupun peluang pemasukan dana.

Selain itu, Imron, yang juga Direktur Islamic Medical Service (IMS) mengajak para kader berdakwah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

“Kami (IMS) sudah masuk ke Lapas di beberapa daerah. Pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sangat welcome dengan program kita,” paparnya.

“Silakan, ini peluang dakwah bagi kita untuk mensehatkan jasmani maupun ruhani para napi,” pungkasnya.*/ (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

[INFOGRAFIS] Inilah 10 Tips Agar Ginjal Sehat sebagai Organ Vital dalam Tubuh

Sahabat sehat, ginjal kita adalah organ vital yang bekerja keras untuk menyaring darah dan membuang zat-zat sisa berupa racun. Yuk,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img