AdvertisementAdvertisement

Ar Rohmah Putri 2 Malang Gelar Oh Very Young International Conference

Content Partner

MALANG (Hidayatullah.or.id) — Masi dalam lanjutan rangkaian kegiatan forum Oh Very Young International Youth Camp for Peace and Prosperity (OVY – IYCP) di Indonesia, kali ini digelar International Conference yang mengangkat tema “How to solve Youth Problem: Drugs, LGBTQ, Hedonism, Social Injustice, Aphatism, etc” di Kampus Ar Rohmah Putri 2 Malang, Selasa, 21 Muharam 1445 (8/8/2023).

Forum ini diikuti peserta aktif perwakilan pemuda dari sejumlah negara Asia Pasifik yaitu Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Cambodia, dan Filipina. Kegiatan ini juga menghadirkan perwakilan dari santri Ar-Rohmah Putri dan Tahfizh.

Dalam keterangannya panitia menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk menggali permasalahan yang dialami oleh kaum muslimin muda untuk mengatasi dan memberi solusi atas masalah global yang dihadapi saat ini yaitu, obat-obatan, LGBTQ, narkotika, ketidakadilan sosial, apatisme, dan berbagai problem generasi muda kekinian.

Opening Ceremony dengan pembacaan Al Qur’an oleh ananda M. Irham, santri Ar-Rohmah Tahfizh. Forum kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok diskusi antara foreign students dengan santri Ar-Rohmah Group. Pada kelompok masing masing melakukan diskusi mendalam dan pemaparan hasil diskusi masing-masing kelompok.

Harapannya diselenggarakannya kegiatan ini menjadi wadah dan ajang pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara santri Ar-Rohmah Group dengan foreign students. Serta dapat membuka wawasan terkait dunia Internasional.

Salah seorang peserta, M. Irham, kelas 12 IPS Ar-Rohmah Tahfizh, mengaku senang dapat mengikuti acara ini yang tidak saja menarik tetapi juga semakin menumbuhkan minatnya tentang dunia internasional.

“Acara ini sangat menarik terutama melatih kemampuan bahasa Inggris saya. Saya sangat senang bertemu dengan temen teman dari South East Asia yang sangat ramah dan membantu saya melihat lebih jauh tentang cakrawala dunia,” kata Irham.

Menurut Irham, acara ini perlu diadakan agar mendorong santri yang lain agar lebih termotivasi untuk menyebarkan spirit islam dan pemuda ke kancah dunia. “Terima kasih sudah melibatkan saya. I appreciate it,” tandasnya. (ybh/hio)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img