AdvertisementAdvertisement

Bapas Kelas II Kediri Serahkan Donasi untuk Palestina melalui BMH

Content Partner

KEDIRI (Hidayatullah.or.id) — Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kediri beserta jajaran, karyawan, dan karyawati menyerahkan donasi untuk membantu rakyat Palestina yang kini hancur porak poranda ditengah mereka juga akan memasuki musim dingin. Penyerahan donasi dilakukan pada Jumat, 10 Jumadil Awal 1445 (24/11/2023).

Acara ini diinisiasi oleh Kepala Bapas Kelas II Kediri, Ibu Yuyun Nurliana. Dalam sambutannya, Ibu Yuyun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bapas Kelas II Kediri terhadap kondisi masyarakat di Palestina.

“Kondisi di Palestina saat ini sangat memprihatinkan. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal, kebutuhan pokok yang sulit didapatkan, dan bahkan ada yang kehilangan nyawa,” ujar Ibu Yuyun.

Dana yang terkumpul dari hasil penggalangan dana ini akan disalurkan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) untuk membantu kebutuhan saudara-saudara kita di Palestina.

Laznas BMH merupakan lembaga kemanusiaan yang telah berpengalaman dalam menyalurkan bantuan ke berbagai wilayah di dunia, termasuk Palestina.

“Semoga dari wujud kepedulian ini menjadi pelecut semangat yang lebih luas untuk mendukung kemerdekaan Palestine. Aamiin ya Robbal alaamiin,” harap Ibu Yuyun.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, mengaku sangat apresiatif terhadap kepedulian dari Bapas Kelas II di Kediri.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari Bapas Kelas II Kediri. Donasi ini akan kami salurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Imam Muslim.

Imam Muslim menambahkan, Laznas BMH akan menyalurkan donasi ini untuk berbagai kebutuhan, seperti bantuan pangan, bantuan kesehatan, selimut, bantuan pendidikan, bantuan sanitasi, dan juga bantuan perbaikan tempat tinggal.

Ia berharap, bantuan dari Bapas Kelas II Kediri ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img