AdvertisementAdvertisement

BMH Salurkan 1/4 Ton Beras untuk Santri Pedalaman Savanajaya Pulau Buru

Content Partner

PULAU BURU (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) terus mengalirkan kebaikan melalui pendistribusian dana zakat, infak, dan sedekah dari para donatur.

Hal itu kembali menciptakan jejak kebaikan melalui program Sedekah Beras Santri. Program ini telah menjadi andalan BMH dalam menyentuh kehidupan santri penghafal Alquran di pesantren-pesantren binaan, yang terus berlanjut secara rutin setiap bulan.

Pada Senin, 24 Rajab 1445 (5/2/2024), BMH Maluku menyalurkan 1/4 ton beras ke Pondok Pesantren Hidayatullah Savanajaya yang terletak di Desa Savanajaya, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku.

Bantuan itu dapat memenuhi kebutuhan beras harian bagi 65 santri putra dan putri, serta 11 pengasuh pesantren.

“Alhamdulillah, hari ini kami berhasil menyalurkan 1/4 ton beras ke pondok Pesantren Hidayatullah Savanajaya. Kebutuhan beras harian santri sebanyak 15 kg untuk dikonsumsi 65 santri putra dan putri serta 11 pengasuh,” ungkap Zulkarnain, Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Maluku.

Penerima manfaat, Ketua Yayasan Hidayatullah Savanajaya, Ust. Muhammad Hidayatullah, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam.

“Kami dari pondok pesantren Hidayatullah Savanajaya mengucapkan jazakumullah khairan katsiran. Terima kasih banyak kepada dermawan yang telah memberikan beras untuk santri-santri kami. Semoga amalnya dilipatgandakan dan dimudahkan rezekinya serta dijauhkan dari marabahaya,” ucapnya

Kebaikan ini sungguh terasa begitu luar biasa bagi mereka yang menerima dan tentu saja untuk kebaikan masa depan para santri.

“Buliran beras mungkin tak seberapa bagi yang mampu, tapi jika beras tersebut dimasak dan dinikmati oleh para santri, akan menjadi semangat, tenaga, dan kekuatan dalam menuntut ilmu, tilawah Quran. Takbir dan sujudnya menjadi keberkahan bagi yang menginfakkan berasnya untuk para santri penghafal Quran, dimanapun dan kapanpun,” ungkap Zulkarnain.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Ekspedisi Kemanusiaan SAR – BMH Bawa Bantuan ke Tengah Banjir Weda

TERNATE (Hidayatullah.or.id) -- Semangat ekspedisi kemanusiaan begitu terasa di Ternate, Maluku Utara, Pagi ini, Rabu, 18 Muharam 1446 (24/7/2024)....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img