AdvertisementAdvertisement

Delegasi BMH Kunjungi KBRI Yordania untuk Aksi Peduli Pengungsi Palestina dan Suriah

Content Partner

JORDANIA (Hidayatullah.or.id) — Tim Delegasi Kemanusiaan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) melakukan kunjungan ke Kantor KBRI Yordania di Amman pada hari Kamis, 3 Ramadhan 1445 (14/3/2024). Tim disambut langsung oleh First Secretary, Bapak Muhammad Hartantyo.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendiskusikan aksi peduli terhadap pengungsi Palestina dan Suriah,” ungkap Dhiyauddin dari BMH.

Situasi di Palestina, khususnya di Gaza, telah menjadi sorotan internasional akibat serangan rudal yang berlangsung selama sekitar 150 hari oleh Israel.

Kondisi yang semakin memburuk ini membuat warga Gaza terjebak tanpa akses keluar, menciptakan ketegangan yang meningkat.

Namun, pengungsi Palestina tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah, di antaranya, terdapat sekitar 70 ribu pengungsi Palestina dan Suriah yang tinggal di kamp yang disediakan oleh Kerajaan Yordania.

“Mereka juga membutuhkan perhatian dan bantuan dari berbagai pihak,” imbuh Dhiyauddin.

First Secretary KBRI Yordania, Muhammad Hartantyo, menyambut baik inisiatif dari tim BMH untuk membantu para pengungsi Palestina dan Suriah di Jordan.

“Mereka sangat membutuhkan bantuan, dan kami mendukung upaya BMH dalam membantu para pengungsi, termasuk yang berada di Jordan, Lebanon, dan terutama di Gaza. Semoga akses bantuan segera dapat terbuka bagi warga Gaza,” ucapnya.

Dengan semangat untuk membantu sesama, BMH berkomitmen untuk terus memberikan bantuan kepada para pengungsi, baik yang berada di Yordania maupun di wilayah lainnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img