AdvertisementAdvertisement

“Niat Dulu jadi Orang Baik, itu Didukung Allah dan Dimudahkan”

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Keceriaan menyelimuti wajah para santri, pengurus, dan pegawai Pesantren Hidayatullah Depok saat menyambut kedatangan Bunda Aisah, aktivis dakwah dan pengusaha, serta mitra kebaikan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) pada hari Ahad, 6 Ramadhan 1445 (17/3/2024).

Acara silaturahim dan buka puasa bersama ini diawali dengan tilawah Al-Qur’an oleh salah satu santri, M. Faiq-Al Farabi. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Yayasan dan Pembina BMH, Ust. Marwan Mujahidin.

Dalam uraiannya, Bunda Aisah memotivasi para santri untuk memiliki cita-cita setinggi langit dan terus berusaha mencapainya. Mulai dengan niat dan keberanian.

“Niat dulu jadi orang baik, niat mau jadi yang terbaik, itu didukung Allah dan dimudahkan,” ujarnya.

Bunda Aisah juga berbagi pengalamannya sebagai pengusaha sukses. Ia menekankan pentingnya berbisnis dengan cara yang halal dan tidak mengecewakan pembeli.

“Kebaikan tidak harus uang, tidak harus harta, apa saja. Pasti ada balasannya dari Allah Ta’ala,” pesannya.

“Terus kalau mau bisnis, pastikan jangan mengecewakan pembeli dan pastikan kita bisa dapat untung dengan cara halal. Dan, semua itu butuh keberanian,” tuturnya menambahkan.

Acara ditutup dengan doa bersama, shalat berjamaah, dan makan malam bersama.

Pada kesempatan ini, Bunda Aisah juga berpesan kepada para santri untuk selalu menjaga semangat Islam dan tidak berhenti berbagi kebaikan.

“Wujudkan semangat Islam seperti Bunda Aisah,” kata MC acara, Mas Imam Nawawi dalam pantunnya yang disambut tepuk tangan meriah seluruh santri dan guru. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Spirit Halal Bihalal dan Menetapi Ketakwaan Kita

ATAS gagasan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah yang merespon dinamika politik yang muram pada masa itu,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img