AdvertisementAdvertisement

DMW Persiapkan Kader Hidayatullah Menapaki Peran Kepemimpinan

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Kader Hidayatullah Batam mengikuti Daurah Marahlah Wustha (DMW) yang diselenggarakan di Kampus Utama Pesantren Hidayatullah, Jalan R. Soeprapto, Kibing, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, 22-23 Dzulhijah 1445/ 29 Juni – 1 Juli 2024.

Daurah ini menghadirkan materi mengenai manhaj perjuangan, strategi dakwah, serta pengembangan diri. Kehadiran Ketua Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah, Muhammad Shaleh Usman, M.I.Kom, memberikan motivasi dan arahan langsung kepada para peserta.

Dalam sambutannya, Shaleh Usman menekankan pentingnya peran kader dalam mewujudkan visi dan misi Hidayatullah. I

Selama daurah berlangsung, para peserta mendapatkan materi yang komprehensif tentang berbagai aspek kepemimpinan. Materi tersebut meliputi manhaj perjuangan Hidayatullah dimana peserta mempelajari visi, misi, dan nilai-nilai fundamental Hidayatullah sebagai landasan dalam menjalankan kepemimpinan.

Peserta yang merupakan calon dai sarjana Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) Batam ini juga mendapatkan materi strategi dakwah sebagai dibekali pengetahuan dan keterampilan dakwah yang efektif untuk menyebarkan Islam dan membangun peradaban mulia.

Selain itu, peserta juga mendapatkan bekal pengembangan diri dimana mereka dibimbing untuk meningkatkan kualitas diri mereka dalam berbagai aspek, seperti akhlak, intelektualitas, dan kepemimpinan.

Shaleh Usman memberikan motivasi dan arahan langsung kepada para peserta. Ia menekankan pentingnya kader untuk terus belajar dan mengembangkan diri agar menjadi pemimpin yang kompeten dan berkarakter.

Shaleh Usman juga mengingatkan para peserta untuk selalu berpegang teguh pada manhaj perjuangan Hidayatullah dalam menjalankan kepemimpinan.

Ketua Panitia Lailman Abdullah mengatakan acara ini menjadi momen penting dalam mempersiapkan kader menjadi pemimpin umat yang berintegritas dan berwawasan luas.

Daurah Marahlah Wustha, jelas Ilman, adalah merupakan program unggulan Departemen Perkaderan DPP Hidayatullah yang berfokus pada peningkatan kapasitas kepemimpinan kader.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara ini. Ia berharap para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam berorganisasi maupun bermasyarakat.

Lailman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Daurah Marahlah Wustha.

Kegiatan ini jelas dia merupakan upaya Hidayatullah persiapkan kader menapaki peran kepemimpinan yang menjadi bukti nyata komitmen Hidayatullah dalam mencetak generasi pemimpin yang siap menghadapi tantangan zaman.

“Para kader yang telah mengikuti daurah ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan positif di tengah masyarakat dan berkontribusi dalam membangun peradaban mulia,” kata Ilman.

Ilman menekankan bahwa Daurah Marahlah Wustha merupakan salah satu langkah penting dalam upaya Hidayatullah untuk memperkuat kapasitas kepemimpinan kader.

“Dengan terus meningkatkan kualitas kadernya, Hidayatullah optimis dapat mencapai visi dan misinya dalam menyebarkan Islam dan membangun peradaban,” tandas dia.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Anugerah Zakat Award untuk BMH atas Dedikasi Pendidikan Dai Tangguh Pelosok Negeri

PADANG (Hidayatullah.or.id) -- Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat (FOZ) dengan mengangkat tema "Gerakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img