AdvertisementAdvertisement

Indonesia Bercerita, 800 Siswa SDN Sukadamai 3 Bogor Dikenalkan Akhlak Rasulullah

Content Partner

BOGOR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Kantor Perwakilan Bogor menggelar event Indonesia Bercerita dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Sukadamai 3, Kota Bogor, Jawa Barat, pada hari Jumat, 20 Rabi’ul Awal 1445 (6/10/2023).

Event ini diikuti oleh 800 siswa dan siswi dari kelas 1 hingga kelas 6. Mereka diajak untuk mengenal dan meneladani akhlak Rasulullah SAW melalui cerita-cerita yang disampaikan oleh Kak Tardi, seorang pendongeng cilik.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai akhlak Rasulullah SAW kepada anak-anak sejak dini,” kata Kepala Sekolah SDN Sukadamai 3, BPK Akhmad Askolani, S.Pd.M.Si.

Kak Tardi menyampaikan berbagai cerita tentang akhlak Rasulullah SAW, seperti kisah tentang sifat jujur, dermawan, dan pemaaf. Cerita-cerita tersebut disampaikan dengan cara yang menarik dan interaktif, sehingga membuat para siswa antusias mengikutinya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami jadi tahu tentang akhlak Rasulullah SAW dan bagaimana cara meneladaninya,” kata salah satu siswa, Andi.

Event Indonesia Bercerita ini merupakan bagian dari program BMH untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan moral anak-anak. BMH berharap, melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh menjadi pribadi yang shalih dan berakhlak mulia.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img