AdvertisementAdvertisement

Polres Kaimana Bantu Sumur Bor dan Mesin Pompa Air ke Ponpes Hidayatullah

Content Partner

KAIMANA (Hidayatullah.or.id) – Polres Kaimana, Polda Papua Barat beri bantuan sumur bor dan mesin pompa air ke pihak Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah Kaimana.

Bantuan tersebut diserahkan secara simboli oleh Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan ke pengelola Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana, Jum’at, 20 Rabi’ul Awal 1445 (6/10/2023).

AKBP Gadug mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan progran Polri peduli terhadap masyarakat khususnya kebutuhan air bersih.

“Semoga bantuan sumur bor dan pompa air dapat memberikan manfaat bagi Pondok Pesantren Hidayatullah,” jelas Kapolres saat menyerahkan bantuan.

Kapolres mengatakan program Polri Peduli Lingkungan, untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan secara simbolis Kapolre Gadug Kurniawan meninjau lokasi yang akan dijadikan sumur bor di area pesantren.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kaimana, Rijal Setiawan mengapresiasi dan berterima kasih, atas apa yang dilakukan oleh Polri melalui Polres Kaimana.

“Sejak Pondok Pesantren Hidayatullah berdiri sampai saat ini, permasalahan utama yang dihadapi adalah ketersediaan air bersih,” katanya.

Pondok Pesantren ini, kata Rijal, dua tahun lalu telah dibangun Mandi Cuci Kakus (MCK), namun karena terkendala air bersih sehingga pihaknya tidak menggunakan MCK tersebut.

Hadir dalam penyerahan bantuan Polres Kaimana ini Wakapolres Kaimana Kompol Mapparenta, Kabag SDM, AKP Ferdinandus Mardi, Kasat Binmas dan Iptu Jainudin Werfete. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

[INFOGRAFIS] Inilah 10 Tips Agar Ginjal Sehat sebagai Organ Vital dalam Tubuh

Sahabat sehat, ginjal kita adalah organ vital yang bekerja keras untuk menyaring darah dan membuang zat-zat sisa berupa racun. Yuk,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img