AdvertisementAdvertisement

[Khutbah Jumat] Spirit Wahyu dan 3 Pelajaran Penting Tahun Baru Hijriyah

Content Partner

SETIAP tahun kita mengalami pergantian tahun, baik tahun Hijriyah maupun Miladiyah. Pergantian tahun sebenarnya merupakan peristiwa biasa, akan tetapi jika dilihat dalam perspektif peradaban, sesungguhnya mengandung maksud, arti dan makna yang cukup luas. Sebab di dalamnya terkandung semangat perubahan, pembaharuan, kemajuan, pembebasan, kemerdekaan dan seterusnya.

Hijrah tidak hanya menjadi titik balik kemenangan dan kemajuan dakwah Islam, melainkan juga modal sosial politik untuk membangun peradaban Islam yang mendunia dan mulia. Momentum tahun baru Hijriyah ini memiliki sejumlah pelajaran penting yang tidak dapat dipisahkan dari proses transformasi secara infirodi (pribadi) dan jama’i (organisasi), dalam membangun masyarakat yang berperadaban. Beberapa point tersebut antara lain sebagai berikut:

Dapatkan teks lengkap Khutbah Jum’at Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) ini selengkapnya ditulis oleh KH. Abdurrahman Muhammad.

Unduh sekarang atau klik di sini:

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img