AdvertisementAdvertisement

Konsolidasi Gerakan untuk Terus Mantapkan Lompatan Kinerja

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Ditengah berbagai dinamika dan tantangan yang ada dewasa ini, Hidayatullah dengan mainstream gerakan dakwah dan tarbiyah dituntut semakin mantapkan langkah untuk mencapai kinerja organisasi yang lebih baik lagi.

Demikian disampaikan Plt. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ir. Candra Kurnianto, ketika menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah 2023 di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah, Jln. Cipinang Cempedak, Otista, Polonia, Jatinegara, Jakarta, Kamis, 14 Jumadil Awal 1444 (8/12/2022).

“Kita perlu melakukan lompatan gerakan,” katanya.

Candra mengatakan, peran luar biasa umat Islam dalam merawat dan membangun bangsa adalah niscaya. Apalagi dengan penduduk dengan agama yang mayoritas Islam, kaum muslimin di negeri ini senantiasa meneguhkan posisinya sebagai penjaga republik.

Demikian pula Hidayatullah sebagai bagian dari kaum muslimin, telah mendedikasikan diri sebagai gerakan Islam yang berkhidmat untuk kemajuan umat melalui beragam amal usaha di berbagai bidang.

Untuk itu, Candra mendorong segenap kader terus menguatkan gerakan dakwah, meningkatkan kapasitas, dan mengencangkan peran dakwah murabbi dimana pun berada untuk lahirnya generasi yang berkualitas.

“Seperti dilakukan Syaikh Aaq Syamsuddin dalam menyiapkan generasi, yang bisa menggetarkan Byzantum,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan rasa syukur karena dakwah Islam telah meluas hingga ke penjuru negeri termasuk Benua Biru. “Sudah saatnya Hidayatullah berdakwah sampai ke Roma,” imbuhnya bersemangat seraya menyebut kehadiran Hidayatullah yang juga telah menyapa sejumlah negara lainnya.

Rakernas Hidayatullah 2023 yang mengangkat tema “Konsolidasi Idiil Organisasi dan Wawasan Menuju Standarisasi, Sentralisasi, dan Integrasi Sistemik” ini dihadiri oleh segenap unsur pengurus inti Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Wilayah, Organisasi Pendukung (orpen) tingkap pusat, Badan dan Amal Usaha tingkat pusat, dan Kampus Induk dan Kampus Utama.

Selain melakukan konsolidasi Jatidiri, organisasi dan wawasan kader di tingkat wilayah secara nasional dan wadah upgrading pengurus DPW Hidayatullah dan Amal Usaha Tingkat Pusat, Rakernas ini juga melakukan sosialisasi hasil Musyawarah Majelis Syura (MMS), evaluasi program mainstream, dan sosialisasi target dan program kerja organisasi tahun 2023.*/Yacong B. Halike

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img