AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Hadirkan Sumur Bor di Kampung Zakat Kota Serang

Content Partner

SERANG (Hidayatullah.or.id) — Kementerian Agama Kota Serang menginisiasi pembentukan Kampung Zakat sebagai wadah kolaborasi pemberdayaan dana zakat, infak, shadaqah, wakaf dan lainnya dari Baznas dan Laznas.

Kampung Zakat Kota Serang berlokasi di Link. Katepeng, Kelurahan Lebakwangi, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Provinsi Banten, dengan Pesantren Daarun Najah Walantaka sebagai kantor sekretariatnya.

Pada hari Jumat, 26 Januari 2024, Kemenag Kota Serang mengadakan pertemuan dengan seluruh lembaga zakat berizin resmi di aula majlis Pesantren Daarun Najah Walantaka.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Serang, perwakilan camat Walantaka, Lurah Lebakwangi, penyuluh agama se-kecamatan Walantaka, dan beberapa lembaga zakat.

Masing-masing lembaga zakat memaparkan program-program yang akan direalisasikan di Kampung Zakat.

“Laznas BMH Perwakilan Banten telah merealisasikan program bantuan sumur bor dan sedekah beras santri untuk Pesantren Daarun Najah Walantaka,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani.

Selain itu menanggapi tingginya angka anak-anak putus sekolah di Katepeng, BMH juga menawarkan program beasiswa untuk anak-anak yang siap menjadi santri di pesantren binaan BMH.

Retno Damayanti, Lurah Lebakwangi, mengapresiasi langkah BMH sebagai lembaga zakat pertama yang merealisasikan programnya di Kampung Zakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada BMH atas bantuannya untuk warga kami di sini. Semoga program yang lain bisa menyusul agar masyarakat semakin terbantu,” harapnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img