AdvertisementAdvertisement

Semarak Ramadhan 1445, BMH Galang Bantuan dan Spirit Kemenangan untuk Palestina

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) telah melakukan berbagai program dan upaya dalam rangka menggalang kekuatan umat Islam dan warga dunia secara umum untuk membantu rakyat Palestina meraih kemenangan dan kemerdekaannya. Upaya tersebut akan diperkuat pada bulan Ramadhan 1445 mendatang.

Dalam kesempatan konferensi pers di Kantor Pusat BMH di Jakarta Selatan pada Senin, 17 Rajab 1445 (29/1/2024), kepada awak media terkait pengiriman relawan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Palestina, BMH juga melaporkan beberapa agendanya ke depan dalam rangka membantu perjuangan rakyat Palestina.

Kepala Departemen Implementator Program BMH, Syamsudin, menyebutkan bahwa salah satu agenda BMH yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini ialah keliling ke seluruh Indonesia untuk menggalang bantuan bagi Palestina.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, di bulan Ramadhan nanti kita akan mengadakan safari Ramadhan bersama imam-imam dari Palestina, yang akan terlaksana di seluruh provinsi di tanah air. Alhamdulillah kini sedang kita siapkan ada 5 imam Palestina yang akan jaulah,” kata pria yang akrab disapa Syam ini.

Selain itu, di bulan Ramadhan nanti juga, BMH akan menyiapkan paket sahur dan buka puasa serta paket lebaran bagi rakyat Palestina agar bisa menikmati bulan suci dan hari kemenangan.

“Kita juga akan terus menguatkan ikhtiar mendukung Palestina dengan mengirimkan bantuan paket makanan pokok yang harapannya ini akan menjadi bekal untuk sahur dan buka puasa saudara-saudara kita selama Ramadhan di sana serta juga paket bantuan untuk mereka bisa merayakan lebaran di tahun ini,” jelasnya.

Syam berharap apa yang dilakukan oleh BMH dan orang-orang yang menitipkan bantuan kepada BMH ini bisa menjadi persembahan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina. Dalam kesempatan konferensi pers itu juga, ia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia.

“Tentu kita sama-sama berharap, apa yang bisa kita berikan dan perbuat ini bisa sampai Palestina merdeka sepenuhnya,” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang telah berpuluh tahun mendukung saudara kita di Palestina, entah itu dengan do’a, aksi damai, dan juga bantuan kemanusiaan melalui banyak lembaga dan salah satunya ialah BMH.

Sebelumnya, dalam agenda konferensi pers tersebut juga, Kepala Humas BMH, Imam Nawawi, telah menegaskan komitmen BMH untuk terus membantu umat Islam Palestina dan yakin bahwa kemenangan Palestina kian dekat.

Imam menegaskan, Laznas BMH tidak akan pernah berhenti membantu saudara-saudara kita di Palestina.

“Yang paling unik, di saat tren bunuh diri merebak, orang-orang di Gaza dengan kondisi yang tidak menentu dan sedikit harapan secara rasional, justru mereka semakin yakin bahwa kemenangan semakin dekat. Inilah energi yang harus kita ambil,” kata Imam.*/Rizki Ulfahadi

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Pemuda Hidayatullah Masuki Usia 24 Tahun, Teguhkan Relevansi Gerakan Ditengah Tantangan Zaman

KUALA LUMPUR (Hidayatullah.or.id) -- Pemuda Hidayatullah tengah memperingati hari jadinya yang kini berusia 24 tahun yang berdiri pada tanggal...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img