AdvertisementAdvertisement

Lukman Hakim Isi Pengajian TP PKK Provinsi Sumatera Selatan

Content Partner

PALEMBANG (Hidayatullah.or.id) — Pengajian rutin Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatra Selatan digelar dengan tema yang menarik, yaitu “Kemuliaan Muharram dan Peningkatan Kualitas Diri”.

Acara ini diselenggarakan di TransMart Palembang dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 H dan menghadirkan Ustadz Lukman Hakim, M.H.I., Ketua DPW Hidayatullah Sumsel, sebagai pembicara utama, Ahad, 28 Dzulhijah 1444(16/07).

Sebagai sebuah kolaborasi yang istimewa, pengajian rutin ini merupakan hasil kerja sama antara Komunitas Pendakwah Keren (KPK), TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, dan Transmart. Dengan kolaborasi ini, acara tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta pengajian.

Hadir dalam acara ini adalah Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Hj. Febrita Lustia Herman Deru, istri dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan beserta jajaran, dan juga Ketua PW Muslimat Hidayatullah Sumsel, Ibu Herlina, S.Pd.I.

Pengajian ini juga diikuti oleh lebih dari 200 peserta, terdiri dari anggota Dharma Wanita Kab. Ogan Ilir, Dharma Wanita PLN Wilayah Sumsel, MT. Darul Hijrah, MT. Nurul Aman, MT. Gandus, masyarakat umum, dan para tokoh agama di Sumatera Selatan.

Para hadirin tampak antusias untuk mendapatkan ilmu dan inspirasi dari Ustadz Lukman Hakim, M.H.I., yang menyampaikan taushiyahnya dengan gaya penyampaian yang menyenangkan.

Melalui tema “Kemuliaan Muharram dan Peningkatan Kualitas Diri”, pengajian ini bertujuan untuk mengajak setiap individu untuk merefleksikan diri, meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman, dan menggali potensi diri yang lebih baik dengan meningkatkan ilmu, iman, dan amal.

Muharram sebagai bulan suci dalam kalender Islam diharapkan menjadi momen yang tepat untuk merenungkan kehidupan dan meningkatkan hubungan kepada sesama dan peningkatan spiritual dengan Tuhan.

Dalam taushiyahnya, Ustadz Lukman Hakim mengatakan, “Jika kita ingin menjadi orang yang lebih baik, maka kita harus berusaha untuk meningkatkan ilmu, iman, dan amal kita. Kita dapat melakukannya dengan cara belajar, beribadah, dan berbuat baik kepada orang lain.”

Acara ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk saling berinteraksi dan berbagi pengalaman dalam memperkuat peran perempuan dalam membangun keluarga yang harmonis dan berintegritas.
Semua peserta diajak untuk menerapkan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari, menjunjung tinggi etika, dan meningkatkan kualitas diri serta keluarga.

Semoga pengajian rutin ini dapat memberikan manfaat yang mendalam dan membawa perubahan positif dalam masyarakat Sumatera Selatan.*/Kosim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

SAR Hidayatullah Peserta Uji Kompetensi Water Rescue sebagai Potensi Basarnas Gorontalo

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) -- Lembaga Relawan Kemanusiaan Search and Rescue (SAR) Hidayatullah sebagai bagian dari potensi Badan Nasional Pencarian dan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img