AdvertisementAdvertisement

Masjid Pusat Kegiatan Silatnas Hidayatullah, Pastikan Penguatan Karakter dan Moral

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Ketua Panitia Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah 2023, Ustadz Dr. Muhammad Arfan AU, memberikan arahan kepada kafilah peserta Silatnas dan jamaah di Masjid Ar-Riyadh Hidayatullah Ummul Qura, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, 2 Jumadal Awal 1445 (16/11/2023).

Dalam arahannya, Ustadz Arfan menyampaikan bahwa porsi kegiatan Silatnas Hidayatullah kali ini akan banyak diadakan di masjid.

Hal ini kata dia sesuai dengan arahan dari Pemimpin Umum Hidayatullah, Ust. H. Abdurrahman Muhammad.

“Porsi kegiatan kita di silatnas ini lebih banyak di Masjid, ini juga berdasarkan arahan pemimpin umum,” ujar Arfan.

Arfan juga mengingatkan bahwa salah satu target Silatnas Hidayatullah adalah agar seluruh kader mendapatkan bekal berupa penguatan karakter, penguatan moral, dan kreativitas.

“Diantara target Silatnas ini ada penguatan karakter, penguatan moral, dan ada keempat kreatifitas,” katanya, seraya menekankan bahwa target tersebut menjadi tugas pihaknya sebagai panitia agar peserta mendapatkan oleh-oleh berharga ketika kembali ke tempat tugas.

“Supaya kehadiran kita bisa menyerap nilai-nilai tersebut sehingga kita merasakan betul bahwa kehadiran Silatnas ini sangat kita butuhkan untuk menguatkan kembali spirit perjuangan kita di Hidayatullah ini,” tegas Arfan.

Ia menjelaskan bahwa penguatan karakter dan moral menjadi penting karena merupakan fondasi utama bagi setiap kader Hidayatullah. Sementara itu, kreativitas diperlukan untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks.

“Ini punya dasar fundamental, mengingat pergerakan Hidayatullah dan pusat komando melaui masjid,” ujar Arfan menandaskan.

Silatnas Hidayatullah 2023 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 23 hingga 26 November 2023 dengan peserta 20 ribu kader.*/Asrijal Abana

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara Torehkan Sejarah Baru

MEDAN (Hidayatullah.or.id) -- Bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terukir sejarah baru bagi Sako Pramuka...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img