AdvertisementAdvertisement

Podcast Bersama Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kota Gorontalo

Content Partner

GORONTALO (Hidayatullah.or.id) — Program podcast atau siniar spesial yang dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo menghadirkan tiga tokoh penting dalam bidang zakat, wakaf, dan pemberdayaan ekonomi ummat telah sukses diselenggarakan, Rabu, 24 Rabi’ul Awal 1445 (10/10/2023).

Acara tersebut mempertemukan Qohar, Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kota Gorontalo, Hasyrul, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Dungingi, serta Akbar Novit Daud, perwakilan dari Lembaga Amil Zakat Nasional BMH Perwakilan Gorontalo.

Podcast ini mengangkat topik yang sangat relevan, yaitu Program Pemberdayaan Ekonomi Ummat melalui dana zakat dan wakaf.

Diskusi dalam podcast ini diharapkan dapat memberikan pandangan yang lebih jelas kepada masyarakat tentang peran zakat dan wakaf dalam memajukan ekonomi umat.

Qohar, sebagai Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kota Gorontalo, membuka podcast dengan memberikan wawasan tentang pengelolaan dana zakat dan wakaf di wilayahnya.

Ia menjelaskan berbagai program yang telah dijalankan untuk memanfaatkan dana tersebut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Qohar juga berbagi kisah sukses beberapa individu yang berhasil meraih pemberdayaan ekonomi melalui bantuan zakat dan wakaf.

Selanjutnya, Hasyrul, Kepala KUA Dungingi, memberikan perspektif dari sudut pandang agama dan keislaman.

Beliau menyoroti pentingnya zakat dan wakaf dalam Islam dan bagaimana pengelolaan dana ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hasyrul juga menggambarkan upaya KUA Dungingi dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi umat melalui kerja sama dengan lembaga zakat dan wakaf.

Akbar Novit Daud, sebagai perwakilan BMH Gorontalo, memberikan gambaran lebih luas tentang peran BMH dalam proses Pendampingan Program Permberdayaan Ekonomi Ummat.

Novit membagikan beberapa studi kasus dan keberhasilan program pemberdayaan ekonomi ummat hasil dari pendampingan yang telah dilakukan oleh BMH di Gorontalo.

Diskusi yang hangat dan penuh wawasan ini mencerminkan semangat kolaborasi antara Kementerian Agama, KUA, dan Laznas BMH dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi.

Podcast ini juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana zakat dan wakaf dapat menjadi instrumen yang efektif dalam memerangi kemiskinan dan ketidaksetaraan ekonomi.

“Diharapkan podcast ini akan menginspirasi lebih banyak pihak untuk berperan aktif dalam mendukung program pemberdayaan ekonomi umat melalui zakat dan wakaf, serta memotivasi masyarakat untuk berkontribusi dalam upaya ini guna menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berkeadilan di Kota Gorontalo,” tutur Novit optimis.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Perkuat Pondasi Gerakan, Perkaderan DPP Hidayatullah Siapkan Agenda Rakornas

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Di balik kemajuan sebuah organisasi, terdapat sebuah pondasi kuat yang dibangun dengan teliti. Departemen Perkaderan DPP...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img