AdvertisementAdvertisement

Rakerwil IV Teguhkan Khidmat Hidayatullah Bangun Papua

Content Partner

JAYAPURA (Hidayatullah.or.id) — Alhamdulillah, pada tanggal 24-26 Januari 2019 berlangsung pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke-IV Hidayatullah se-Papua yang diikuti oleh 11 Dewan Pengurus Daerah (DPD) berlangsung di Kampus Pondok Pesantren Hidayatullah Jayapura, Provinsi Papua.

Acara yang berjalan sukses dengan tema “Menguatkan Mainstream Dakwah dan Tarbiyah dalam Membangun Papua Berperadaban” ini telah menyiapkan sarana dan prasarana untuk para peserta sebanyak 70 dai yang berkiprah di berbagai kabupaten/kota di Bumi Cenderawasih.

Instruktur dan pendampingan dari unsur Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah hadir Ustadz Asih Subagyo dan juga dihadiri oleh Angota Dewan Mudzakarah, Ustadz Anwari Hambali.

Dalam pembukaan disampaikan sambutan Ketua DPP Hidayatullah Asih Subagyo. Dalam sambutannya yang juga meneruskan sambutan tertulis Ketua Umum DPP Hidayatullah, Asih menyebutkan Rakerwil merupakan tindak lanjut dari Rakernas yang telah dilaksanakan di akhir bulan November 2018 di Balikpapan.

Beberapa point penting dalam arahan untuk menghadapi tantangan dakwah dan tarbiyah yang semakin kompleks adalah kunci sukses Rakerwil Hidayatullah Papua: musyawarah, mujahadah dan munajat.

Kemudian, masih dalam pengarahannya tersebut, ada 4-AS karakter perjuangan Hidayatullah yang mesti diinternalisasi  setiap kader dai dalam rangka meneguhkan kiprahnya dalam turut serta pembangun kawasan khususnya di Papua, yakni: kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Lalu, terdapat tiga langkah strategis visi misi Hidayatullah yang harus diperhatikan adalah: Ideologis, Regulasi dan Keteladanan.

“Tulis apa yang akan dikerjakan dan kerjakan apa yang ditulis cukup membantu para peserta dalam menyusun program kerja untuk setahun kedepan.
Semoga apa yang diihktiarkan dikisahkan oleh Allah SWT,” tutupnya.*/Haeranzi

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Membangun Tata Kelola Organisasi Berbasis Maqashid Syariah: Sebuah Narasi Kontemporer

DI ERA modern ini, tuntutan terhadap organisasi, khususnya organisasi Islam, untuk senantiasa berbenah dan beradaptasi dengan zaman semakin tinggi....
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img