AdvertisementAdvertisement

Sambut Ramadhan, PP Mushida Gelar Lailatul Muhasabah dan Tasmi Al-Quran

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Menyambut bulan Ramadhan dan menghidupkan Al-Qur’an, Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah (PP Mushida) menyelenggarakan kegiatan Lailatul Muhasabah dan Tasmi’ di Kantor PP Muslimat Hidayatullah, Cipinang, Cempedak, Jakarta, Jum’at, 28 Rajab 1445 (9/2/2024).

“Alif, laam, raa. (Surat) ini adalah (sebagian dari) ayat-ayat Al-Kitab (yang sempurna), yaitu (ayat-ayat) Al Quran yang memberi penjelasan. Orang-orang yang kafir itu seringkali (nanti di akhirat) menginginkan, kiranya mereka dahulu (di dunia) menjadi orang-orang muslim.” (QS. Al-Hijr: 1-2)

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Mushida, Ustadzah Hani Akbar mengingatkan jangan sampai menjadi orang rugi dan menyesal.

Ia merujuk pada ayat Al Hijr tersebut yang didahului dengan ahruf muqotho’ah yang diikuti dengan berita tentang Al- Qur’an.

“Orang-orang kafir berandai-andai dan berangan-angan sekiranya dulu menjadi muslim. Kelak orang yang tidak menyatakan keislaman dan kurang mushohabah dengan Al-Qur’an akan merugi, kelak ingin sekali kembali untuk berdekat-dekat dengan Al-Qur’an,” terangnya.

Tekadkan dalam hati untuk bisa senantiasa bersama Al-Qur’an dengan belajar, menghafalkan, mengajarkan, muraja’ah, mendakwahkan dan mengamalkan Al-Qur’an.

“GNH tidak hanya cukup tilawah, namun juga tadabbur dan tafsir. Semoga Allah memberikan perlindungan dan Al Qur’an memberikan syafaat kepada kita,” harapnya.

Rangakaian dari kegiatan ini di antaranya sholat berjama’ah, dzikir, tilawah Al-Qur’an, dan tasmi’ memperdengarkan bacaan Al-Qur’an.*/Arsyis Musyahadah

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Manifesto Masjid Nabi dalam Perkuat Arus Dakwah Berbasis Pengembangan Masyarakat

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah bekerjasama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Karim Gedung Pusat Dakwah...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img