AdvertisementAdvertisement

Semarak Jumat Berkah untuk Santri Penghafal Qur’an di Maluku

Content Partner

AMBON (Hidayatullah.or.id) — Setiap Jumat, saat masjid dipenuhi dengan doa dan dzikir, di Maluku ada program yang istimewa, yaitu Jumat Berkah untuk santri penghafal Qur’an.

Program Jumat Berkah ini menjadi komitmen nyata Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) dalam memberikan bantuan yang menyentuh langsung pada kebutuhan santri.

Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Maluku, Zulkarnain, menjelaskan bahwa program Jumat Berkah ini khusus ditujukan untuk para santri penghafal Qur’an.

“Selama bulan Februari, sebanyak 235 santri dari dua pesantren, Ma’had Al Jamiah Institut Agama Islam Negeri Ambon dan Pondok Pesantren Hidayatullah Putri di Liang Maluku Tengah, menjadi penerima manfaat dari program ini,” tuturnya, dalam keterangannya diterima media ini, Senin, 16 Sya’ban 1445 (26/2/2024).

Salah satu santri penerima manfaat, Asmini Nurlette, yang berasal dari Buano, Seram Bagian Barat, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BMH Maluku dan para muhsinin.

“Kami dari santri putri mengucapkan terima kasih kepada BMH yang telah memberikan sedekah Jumat kepada kami,” kata Asmini.

“Dan ucapan terima kasih banyak kepada para muhsinin dan kaum muslimin, semoga Allah melipatgandakan kebaikannya,” tamnah Asmini.

Dengan program ini, BMH Maluku bukan hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga mengukuhkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian dalam masyarakat.

“Kita berharap, semoga kebaikan ini menjadi berkah yang berlipat bagi semua pihak yang terlibat dan mari perkuat menjelang Ramadhan, bulan penuh keberkahan bagi kita semua,” tutup Zulkarnain.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img