AdvertisementAdvertisement

Lahirkan Pemimpin Muda, LTC Pemuda Hidayatullah Digelar di Surabaya dan Pemekasan

Content Partner

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) — Dalam rangka meneguhkan ikhtiar membina dan melahirkan pemimpin brilian, Pemuda Hidayatullah Rayon Surabaya dan Madura, Jawa Timur, menggelar Leadership Training Center (LTC) di Kampus Utama Hidayatullah Surabaya dan Kampus Darul Hijrah Pamekasan Madura.

Acara yang digelar selama dua hari, 24-25 Februari 2024 tersebut diikuti puluhan utusan peserta yang terdiri dari anggota pemuda Hidayatullah Surabaya, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, Sumenep dan juga Mahasiswa STAIL serta pengurus PD Pemuda Hidayatullah di kelima wilayah tersebut.

Kegiatan kian terasa semarak dengan kehadiran Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP) Pemuda Hidayatullah Rasfiuddin Sabaruddin yang membersamai langsung acara ini.

Tak hanya Ketum, kehadiran Rasfiuddin juga turut didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) Bustanol Arifin. Tampak pula Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Timur Adib Nursyahid beserta jajaran.

Peserta juga mendapatkan injeksi spirit kelembagaan dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Surabaya Dr. Mashud, M.Si.

Dalam sambutannya di acara pembukaan, Rasfi, panggilan Rasfiuddin, membeberkan tujuan gelaran LTC sebagai program nasional Pemuda Hidayatullah.

“Jadi tujuan LTC ini adalah untuk mengembalikan pemuda pada fitrahnya,” ujar Rasfi.

Kandidat doktor International Islamic University Malaysia (IIUM) menuturkan bahwa Al Qur’an menggarisbawahi pemuda sebagai fase di antara dua kelemahan. Yaitu masa kanak-kanak dan masa orang tua.

“Sehingga pemuda waktu produktif, jadi kalau ada anak muda yang matanya sayup, gerakannya lunglai, jangan-jangan itu bukan anak muda,” ujarnya, memantik semangat pemuda.

Sementara itu, ketua DPD Hidayatullah Surabaya, Dr. Mashud, berpesan agar pemuda terus berkiprah di masyarakat dan selalu menjaga integritas dan moralitas sebagai modal utama seorang pemimpin.

“Apalagi tema besar kegiatan ini adalah tentang progresif bersama Al Qur’an, insya Allah akan membentuk pemuda luar biasa,” katanya.

Digelar Intensif

Helatan LTC yang digelar di lingkungan Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya dan Pamekasan ini berlangsung intensif selama 2 hari. Sesinya sendiri dibagi menjadi 5 pertemuan.

Sesi pertama Literasi dan Kekuatan Syahadat, sesi kedua Filsafat Dasar dan Hakikah Hidup, sesi ketiga Ideologi Gerakan Hidayatullah dan GNH, sesi keempat Nilai Dasar dan Sejarah Gerakan Organisasi Kepemudaan dan sesi terakhir terkait Manajemen Diri, Aksi dan Konflik.

Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Timur Adib Nursyahid mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional Pemuda Hidayatullah sebagai ikhtiar pendampingan dan pelejitan potensi pemuda sebagai pilar mengokohkan peradaban Islam.

“Semoga dengan bekal nilai nilai keislaman dan skil kepemimpinan yang termuat dalam materi LTC, kelak melahirkan generasi muda dari Pemuda Hidayatullah yang siap berkhidmat untuk kemajuan agama, bangsa, dan negara,” tandas Adib.*/Muhammad Faruq

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img