AdvertisementAdvertisement

Simpul Sinergi Bantu Warga Penyintas Banjir di Pekanbaru

Content Partner

PEKANBARU (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) bersama dengan simpul sinergi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Forum Zakat (FOZ) Riau menggelar aksi kemanusiaan untuk mengunjungkan bantuan kepada warga penyintas banjir di Pekanbaru, Senin, 24 Rajab 1445 (5/1/2024).

Lebih dari 1000 warga berbondong-bondong menghadiri lokasi bakti sosial yang diadakan, dimana mereka tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk berobat gratis, tetapi juga menerima bantuan paket sembako.

Kepala BMH Perwakilan Riau, M. Tauhid, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas koordinasi yang baik antara berbagai pihak.

Informasi tentang kehadiran 32 perhimpunan dokter, termasuk spesialis anak, kulit, obgyn, penyakit dalam, jiwa, jantung, THT, dan lainnya, menarik perhatian masyarakat sehingga banyak yang datang untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan tersebut.

“Hampir 100 dokter dari berbagai spesialisasi turut ambil bagian dalam memberikan bantuan kepada warga penyintas banjir,” kata Tauhid.

Selain Laznas BMH dan IDI, Forum Zakat (FOZ) Riau yang terdiri dari BMH, RZ, Lazismu, dan IZI juga ikut serta dalam memberikan dukungan.

Keberadaan pemerintah, baik tingkat Kota Pekanbaru maupun Dinas Kesehatan, RT RW setempat, pemuda setempat, dan Camat Rumbai turut melengkapi keseluruhan kegiatan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, drg Sri Sadono Mulyanto M.Han, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Kami dari Pemprov Riau khususnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap kegiatan IDI Wilayah Riau dan Cabang,” katanya, menekankan betapa pentingnya dukungan dan inisiatif dari lembaga-lembaga seperti IDI dan FOZ.

Ketua IDI Wilayah Riau, dr Marhan Effendi MH, menuturkan keberhasilan terselenggaranya kegiatan ini. Antusiasme masyarakat yang melampaui perkiraan menjadi bukti bahwa bantuan kesehatan dan sembako ini sangat dibutuhkan.

“Untungnya dokter dan juga obat-obatan sangat memadai, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan baik,” ungkapnya.

Inisiatif bersama Laznas BMH, IDI, dan FOZ ini bukan hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga menunjukkan kebersamaan dalam membantu warga yang terdampak banjir.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img