AdvertisementAdvertisement

Rakerwil Mushida Jambi Perkuat Peran Muslimat untuk Membangun Peradaban Islam

Content Partner

MUARO JAMBI (Hidayatullah.or..id) — Kampus Madya Pesantren Hidayatullah Muaro Jambi menjadi saksi rangkaian kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muslimat Hidayatullah (Mushida) Provinsi Jambi yang berlangsung selama 2 hari.

Acara ini resmi dibuka oleh Ketua DPW Hidayatullah Jambi, Ust. Aidil Abror Rams, S.Sos.I, yang sekaligus menyampaikan pengarahan kelembagaan, Sabtu, 22 Rajab 1445 (3/2/2024).

Rakerwil Mushida Hidayatullah Jambi ini dihadiri juga Dewan Murabbiyah Wilayah (DMW) serta diikuti oleh unsur PW, dan PD Mushida se-Jambi.

Dalam arahannya, Aidil menyampaikan pesan pentingnya menguatkan peran muslimat untuk kemajuan agama dan bangsa melalui mainstream gerakan yang telah dicanangkan.

Aidil menekankan urgensi memperkuat peran muslimah dalam membangun peradaban Islam.

Ia menyampaikan keyakinan bahwa dengan memfokuskan upaya pada peran muslimah, kita dapat mencapai kemajuan agama dan bangsa secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua PW Muslimat Hidayatullah Jambi, Ustadzah Ermawati S.Pd.I, turut memberikan arahan yang bernas tentang 5 kunci sukses organisasi.

Melalui pandangannya, Ermawati menggarisbawahi pentingnya membangun mindset yang baik terhadap manhaj lembaga, serta menerapkan Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH), teamwork solid, menjaga silaturrahim, dan memperkuat peran keluarga.

Kelimanya menurut Ermawati merupakan kunci sukses perjalanan organisasi untuk mencapai tujuannya. Ermawati menekankan perlunya memiliki mindset yang sehat terhadap prinsip-prinsip organisasi.

“Dengan pemahaman mendalam terhadap manhaj lembaga, setiap anggota Muslimat Hidayatullah dapat berkontribusi secara maksimal dalam mencapai tujuan bersama,” katanya.

Dia juga menekankan keutamaan pengamalan Gerakan Nawafil Hidayatullah untuk meraih keberhasilan.

Dengan bekal dan internalisasi GNH, kata Ermawati, Muslimat Hidayatullah dapat menyebarkan nilai-nilai positif Islam kepada masyarakat dan menjalin koneksi yang lebih kuat dengan komunitas sekitar.

Berikutnya, Ermawati juga menegaskan tentang pentingnya teamwork yang solid. Teamwork yang solid, jelas dia, menjadi fondasi kuat bagi kelancaran organisasi.

Ermawati menegaskan bahwa dengan bekerja sama secara efektif, anggota dapat mencapai tujuan bersama dan menghadirkan dampak positif yang lebih besar.

Lebih jauh Ermawati menguraikan perihal tradisi silaturrahim sebagai kunci sukses berikutnya. Menurutnya, silaturrahim menjadi jembatan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan.

“Dalam suasana silaturrahim yang akrab dalam bingkai dakwah dan maslahah, Muslimat Hidayatullah Jambi diharapkan dapat mengukuhkan hubungan internal dan eksternal yang memperkuat eksistensinya,” tukasnya.

Kemudian yang tak kalah penting adalah peran keluarga dalam kesuksesan organisasi. Ustadzah Ermawati memberikan penekanan pada peran keluarga sebagai elemen krusial dalam keberhasilan organisasi.

Menurutnya, dengan dukungan penuh dari keluarga, setiap individu dapat memberikan kontribusi optimalnya dalam mencapai visi dan misi organisasi.

Sebagai wadah pertemuan rutin, Rakerwil Muslimat Hidayatullah Provinsi Jambi juga menjadi landasan untuk menerapkan strategi-strategi baru demi meningkatkan kualitas peran muslimat khususnya di Jambi.

Dengan semangat yang diinspirasi oleh arahan dari Ust. Aidil Abror Rams dan Ustadzah Ermawati, diharapkan Muslimat Hidayatullah Jambi dapat menjadi pionir dalam membangun masa depan yang lebih baik, tidak hanya untuk organisasi mereka sendiri, tetapi juga untuk masyarakat dan peradaban Islam secara luas. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img