spot_img

Sosialisasi Meriahkan Antusiasme Menjelang Silaturahmi Nasional Hidayatullah

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Bertempat di Masjid Ar-Riyadh Kampus Ummulqura Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kaltim, segenap ibu ibu (ummahat) Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak dan mahasiswi berkumpul untuk kegiatan rutin rutin pekanan yakni pengajian Jumat, 27 Rabi’ul Akhir 1445 (10/11/2023).

Namun, pada momen tersebut ada yang berbeda. Kegiatan pada hari Jum’at kali ini tanpa ceramah seperti biasanya.

Pengajian selepas Jum’atan ini berubah menjadi sesi sosialisasi yang dipandu oleh Ustadzah Husnani Halim dan tim dalam rangka menyambut acara Silaturrahim Nasional (Silatnas) 2023 yang tinggal menghitung hari.

Kegiatan yang disambut amat antusias tersebut dilakukan sosialisasi perihal persiapan acara, termasuk dalam pemantapan penyambutan tamu tamu yang akan mulai berdatangan baik dari jalur laut, darat, dan udara.

Beberapa poin penting disampaikan terkait persiapan menyambut Silatnas, diantaranya pada hari Jumat tersebut dilakukan persiapan dan antisipasi kedatangan sebanyak 80 tamu pukul 22:00 WIB via kapal laut.

Pada kesempatan itu Ustadzah Husnani Halim juga menyampaikan persiapan Masjid Ar Riyadh sebagai pusat kegiatan. Dia mengatakan Masjid Ar-Riyadh akan digunakan untuk dua acara utama, yaitu tausiah Pemimpin Umum dan perkembangan keluarga.

Selama acara nantinya, panitia dan warga akan mengenakan pin khusus sebagai tanda pengenal. Acara pembukaan sendiri rencananya akan digelar di lapangan putra dengan persyaratan tanpa balita dan tanpa membawa tas.

“Halaqah kader setelah shalat subuh menjadi salah satu agenda penting,” kata Ustadzah Husnani Halim menekankan.

Sementara itu, tim panitia lainnya, Ustadzah Erni, menambahkan bahwa pengajian ini merupakan yang terakhir menjelang Silatnas.

Suasana kajian Jumat yang juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah, Ustadzah Hani Akbar ini, berlangsung ramai dan tetap khidmat dengan antusiasme ummahat dan mahasiswi yang mendengarkan dengan penuh perhatian.

“Memuliakan tamu merupakan syariat Islam dan wasiat dari Ustadz Abdullah Said serta ibunda Aida Chered. Kita adalah orang-orang yang dipilih Allah untuk menyukseskan acara besar ini,” ujar Ustadzah Hani Akbar berpesan.

Dalam suasana yang penuh semangat itu, Ustadzah Husnaini Halim kembali mengingatkan seluruh kader Hidayatullah untuk bersama-sama memperjuangkan kesuksesan acara kampus peradaban yang akan berlangsung pada tanggal 23-26 November mendatang.

“Semoga Silatnas berjalan dengan baik dan seluruh panitia mampu memberikan yang terbaik. Aamiin,” tutup Ustadzah Husnaini Halim dalam kesan yang menggema.

Semua persiapan dan semangat ini terangkum dalam sebuah terbitan yang disusun dengan penuh dedikasi oleh Anggun Damayanti.*/ (min/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

KH Cholil Nafis Diberi Gelar Anggota Kehormatan Hidayatullah

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) --Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis diianugerahi gelar sebagai anggota kehormatan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img