AdvertisementAdvertisement

Ustadz Naspi Arsyad Tekankan Pentingnya Kekuatan Teamwork Amil

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Anggota Dewan Pengawas Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH), Ust. H. Naspi Arsyad, Lc, menekankan pentingnya menjaga kekuatan teamwork bagi Amil.

“Kita harus bisa melihat bahwa kekuatan kita memang ada pada tim yang solid, itulah teamwork. Sebab dalam Alquran kita bisa melihat dengan terang bagaimana Allah meneladankan tentang teamwork dalam kehidupan dunia ini,” katanya.

Hal itu disampaikan dia dalam kegiatan pembinaan Amil secara rutin yang pada kesempatan bertempat di Aula Abdullah Said, Kampus STIE Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Kamis, 28 Jumadal Awal 1444 H (22/12/2022).

“Dan teamwork yang bekerja dengan baik itu seperti para malaikat, tunduk, patuh dan ikhlas dalam kepemimpinan yang kokoh dan adil,” terang pendiri gerakan Komunitas Keluarga Cerdas (KKC) ini.

Dalam kesempatan penuh kekeluargaan itu pria murah senyum tersebut menekankan bahwa sesungguhnya kunci teamwork yang kuat ada pada kepemimpinan.

“Kepemimpinan yang adil adalah kunci teamwork bekerja dengan baik,” tegasnya.

Dalam dimensi spiritual, Ust. Nasfi Arsyad mendorong agar para Amil dalam bekerja bisa menerapkan praktik saling mendoakan.

Dia menjelaskan, dalam tinjauan Islam tim yang kuat adalah yang satu sama lain saling mendoakan. Oleh sebab itu, tegas dia, jangan ragu untuk mendoakan saudara-saudara kita.

“Karena begitu kita mendoakan sahabat kita maka malaikat akan datang mengaminkan doa kita kemudian malaikat mendoakan diri ini agar Allah mengabulkan hajat kita,” urainya.

Lebih jauh dia memaparkan aspek sentuhan dari atas kepada yagn di bawa harus betul-betul dilakukan agar mereka yang bekerja secara teknis di lapangan betul-betul siap berjuang secara totalitas ikhlas karena Allah subhanahu wa ta’ala.*/Herim

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rapimnas SAR Hidayatullah Kukuhkan Jatidiri sebagai Potensi Pencarian dan Pertolongan Nasional

BULUKUMBA (Hidayatullah.or.id) -- Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Search and Rescue (SAR) Hidayatullah 2024 digelar di Bulukumba, Sulawesi Selatan, 20-22...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img