AdvertisementAdvertisement

Walikota Tidore Launching RQ dan Peletakan Batu Pertama Asrama Ponpes Bina Salam Hidayatullah

Content Partner

TIDORE (Hidayatullah.or.id) -– Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim menghadiri kegiatan Tabligh Akbar, Launching Rumah Qur’an dan Peletakan Batu pertama Asrama Santri Pondok Pasantren Bina Salam Hidayatullah, Subaim, Halmahera Timur, Ahad, 7 Rabi’ul Akhir 1445 (22/10/2023).

Kehadiran Walikota yang juga selaku Ketua Pembina Rumah Qur’an Provinsi Maluku Utara ini turut didampingi Ketua Pengerak PKK Kota Tidore Kepulauan, Ibu Hj. Safia Ali Ibrahim.

Dalam sambutannya, Walikota Tidore Kepulauan dua periode ini mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Tabligh Akbar sekaligus Launching Rumah Qur’an dan Peletakkan Batu Pertama Asrama Santri di Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur.

Hal ini, kata dia, menunjukkan bahwa masyarakat Wasile dan sekitarnya masih peduli akan keberlangsungan agama Islam yang Rahmatanlil alamiin di tengah-tengah kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi.

“Kegiatan yang sangat bermanfaat ini juga dirangkaikan dengan Launching Rumah Qur’an, yang menunjukkan besarnya keinginan masyarakat Wasile menyambut kehadiran Rumah Qur’an sebagai salah satu program pemberdayaan untuk belajar Al-Qur’an dengan lebih baik lagi, sehingga kelak semoga apa yang kita usahakan bersama ini menjadi sebuah penolong bagi kita kelak,” tutur Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, keberadaan Rumah Qur’an ini juga menjadi sebuah manifestasi, bahwa masyarakat Wasile dan sekitarnya di Kabupaten Halmahera Timur, adalah masyarakat yang cerdas yang Insya Allah menjadi umat yang beraklakul karimah.

“Oleh karena itu, selaku Pembina Rumah Qur’an Provinsi Maluku Utara, saya menyambut baik hadirnya Rumah Qur’an Hidayatullah Halmahera Timur,” kata Walikota.

“Semoga kegiatan ini menjadi sebuah kegiatan yang akan menguatkan ukhuwah diantara kita dan memperkuat silaturahim, serta mampu menjadi sebuah kegiatan yang akan membawa kita bersama-sama dalam kebaikan,” imbuhnya.

Usai melaunching Rumah Qur’an Halmahera Timur, Walikota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi Ketua Pengerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Safia Ali Ibrahim bersama Syeh Abdullah Bawazier melakukan Peletakan Batu Pertama Asrama Santri Pondok Pasantren Bina Salam Hidayatullah Subaim Halmahera Timur.

Peresmian itu diiringi lantunan shalawat oleh Ketua Pengerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj Safia Ali Ibrahim bersama Para Pengurus Majelis Taalim Wasile Kabupaten Halmahera Timur.

Turut hadir dalam acara ini Ketua DPW Hidayatullah Maluku Utara yang juga Pembina Hidayatullah Halmahera Timur Ust. Nurkholis, Syeh Abdullah Bawazier, Pimpinan dan Pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah Subaim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, bersama Majelis Taklim se Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Meneruskan Estafeta Perjuangan: Transformasi Organisasi Hidayatullah Pasca Wafatnya Para Pendiri

SELASA, 21 Mei 2024, pukul 11.58 Waktu Indonesia Tengah, salah seorang pendiri Hidayatullah, al-Ustadz KH. Hasyim Harjo Suprapto, dipanggil...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img