AdvertisementAdvertisement

Bina Muallaf Program Utama Hidayatullah Mamasa

Content Partner

MAMASA (Hidayatullah.or.id) — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Ust. Idil, menyebutkan pelatihan guru mengaji dan pembinaan muallaf sebagai program utama atau unggulan pada masa kerja periode ini.

Hal itu disampaikan dia pada momen pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Hidayatullah Mamasa di Masjid Al-Amin kelurahan Tabone, kecamatan Sumarorong, kabupaten Mamasa pada tanggal 15 Februari 2023.

Rakerda itu mengusung tema Konsolidasi Jati Diri, Organisasi dan Wawasan Menuju Terwujudnya Standardisasi, Sentralisasi dan Integrasi Sistemik.

Idil yang juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Mamasa itu, menyinggung, bahwa dakwah di wilayah Mamasa butuh sinergi yang solid dan mengaplikasikan program kerja yang ditetapkan pada rakerda saat ini.

“Dakwah di wilayah Mamasa butuh sinergi yang solid,” kata Idil yang juga penyuluh agama di Kementrian Agama Kabupaten Mamasa dengan wilayah tugas kecamatan Sumarorong.

Dengan profesi tersebut, kian memudahkan pihaknya untuk menjalankan program unggulannya, memroses mualaf, membinanya secara rutin sinegi dengan BMH dan hingga fokus melakukan pelatihan guru mengaji.

Menurutnya, dalam menjalankan program kerjanya, butuh sinergi yang baik. Selama ini pendampingan DPW dan dukungan penuh pengurus Hidayatullah Polman sudah cukup memberikan spirit tersendiri, termasuk dengan didefinitifkannya Marzuki Hidayat sebagai bendahara DPD Hidayatullah Mamasa.

Ikhtiar Idil mendapat penekanan dari ketua DPW Hidayatullah Sulawesi Barat, Drs. H. Mardhatillah. Ia mendorong agar memaksimalkan capaian target penting dan mendesak yakni terwujudnya kantor yang menjadi pusat kegiatan dakwah di daerah dengan penduduk minoritas muslim tersebut.

“Islam di Mamasa ini harus disyiarkan dengan baik, memiliki kantor sebagai pusat kegiatan organisasi dan target jangka panjangnya memiliki lokasi untuk membangun pesantren,” kata Mardhatillah.

Diharapkan dia, pengurus memiliki etos kerja tinggi, kualitas ibadah yang baik serta kuat menjalin silaturahmi dengan ormas lain dan masyarakat.

“Bikin sejarah, antum (Anda -red.) tidak sendirian di Mamasa ini karena ada tenaga baru, pendamping dari DPW, DMW dan dukungan dari pengurus Hidayatullah Polman,” tegas Mardhatillah.

Belum lagi, imbuh dia menambahkan, semua program unggulan seperti pelatihan guru mengaji dan pembinaan muallaf adalah konsentrasi program yang bisa diainergikan dengan BMH Perwakilan Sulbar. */Bashori

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img