AdvertisementAdvertisement

BLKK Hidayatullah Cirebon Menjadi Percontohan Tingkat Jawa Barat

Content Partner

CIREBON (Hidayatullah.or.id) — Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Hidayatullah Kota Cirebon kembali meluluskan peserta didiknya. Pelatihan multimedia angkatan ke-4 tahun 2022 ini dilaksanakan mulai dari 3-30 November, dan diikuti sebanyak 16 orang.

Penutupan kegiatan berlangsung di gedung BLKK, Kampus 3 Putra Hidayatullah, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Hadir pada kesempatan tersebut Pejabat BanProg Tahun Anggaran 2022 BPVP Bandung Barat, di antaranya Iman Riswandi, S.T., M.T. selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Lerry Stanziani Herdis, S.T, Ketua Pelaksana Kegiatan, Nilam selaku Bendahara BanProg, dan Aria Virnandes, S.E., PIC BLKK Hidayatullah Kota Cirebon.

Selain itu, hadir pula Ketua Yayasan Manarussalam Hidayatullah Ust. Qomaruddin, Ketua BLKK Hidayatullah Kota Cirebon Ust. Moh. Sidiq dan Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Jabar Ust. Mistari Ralimudin.

Dalam sambutannya, Iman menyampaikan bahwa bedanya pelatihan yang dilaksnanakan di BLKK Hidayatullah dengan yang lainnya adalah adanya Instruktur yang sudah Kompeten dan terstandar SKKNI. “Jadi harus bangga dengan 3 C,” ujarnya.

“C pertama adalah Competence (kompetensi/kemampuan), yaitu kompeten dalam membuat video yang bermanfaat buat orang lain, seperti konten-konten kreatif yang membangun bangsa,” katanya.

Kemudian lanjut Iman. “C yang kedua adalah Connected (nyambung). Diharapkan selalu tersambung keilmuan yang sudah didapat jangan sampai terputus dan harus sering diasah. Jika tidak bisa jadi lupa dan akhirnya gagal.”

Sedangkan C ketiga, ”Confident (percaya diri). Dengan percaya diri dan kemampuan yang sudah diraih Insya Allah akan sukses,” ungkapnya.

BLKK Percontohan

Menurut Iman, BLKK Hidayatullah Kota Cirebon sangat luar biasa. Penyampaian laporan baik harian, pekanan, dan bulanan selalu tepat dan dengan jumlah peserta yang konsisten, tidak berubah. “BLKK Hidayatullah Kota Cirebon adalah BLKK terbaik binaan BLKK Lembang, Jawa Barat,” pungkasnya.

Sementara itu, Lerry Stanziani Herdis mengkisahkan pengalamannya. Menurutnya, ia pernah mahir dalam pembuatan video dan editing video, hanya saja karena banyaknya amanah sehingga tidak pernah lagi melakukannya. “Akhirnya menjadi lupa lagi,” aku Lerry. “Itulah pentingnya kompetensi yang sudah diraih harus selalu dijaga, dipraktekkan dan diasah,” ujar Lerry menegaskan.

Menurut Lerry, BLKK Hidayatullah Kota Cirebon ini merupakan BLKK yang rajin memposting laporan kegiatan. Mulai dari menu makanan, kegiatan pelaksanaan bahkan hasil kegiatan satu hari itu disampaikan.

“Kami mengapresiasi BLKK Hidayatullah Kota Cirebon ini menjadi BLKK terbaik, bahkan menjadi BLKK percontohan tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.

Ustadz Mistari sangat mendukung kegiatan ini. “Alhamdulillah, DPW Hidayatullah Jabar terus mendukung kegiatan-kegiatan yang berada di wilayah Jabar, termasuk kegiatan di BLKK Hidayatullah Kota Cirebon ini,” ujarnya.

Ustadz Qomaruddin, M.Pd, Ketua Yayasan Manarussalam mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari berbagai pihak. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, di antaranya peserta, instruktur dan BPVP Bandung Barat yang sudah mempercayakan BanProg tahun ini kepada BLKK Hidayatullah Kota Cirebon yang keempat kalinya,” ucapnya.

Qomaruddin pun turut berdoa. “Kami juga bersyukur kepada Allah SWT, mudah-mudahan semua yang dilakukan mendapat ridha dan keberkahan bersama buat masyarakat,” imbuhnya.

Adapun Ketua BLKK Hidayatullah Kota Cirebon Moh. Sidiq turut menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah, sebanyak empat kali pelatihan selalu konsisten, tidak ada yang mengundurkan diri karena kami membuat kesepakatan dengan peserta untuk kepentingan laporan kegiatan ini, sehingga tertib dan hasilnya maksimal,” paparnya.

“Satu-satunya BLKK yang terakreditasi di Kota Cirebon adalah BLKK Hidayatullah. Terima kasih kepada para pejabat terkait yang terus mensupor kami,” imbuhnya.*/Dadang Kusmayadi

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Meninggalkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar Sebabkan Doa Tidak Dikabulkan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img