AdvertisementAdvertisement

BMH Bersama Masjid Al Furqon Gelar Khitanan Massal di Trenggalek

Content Partner

TRENGGALEK (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) Perwakilan Jawa Timur Gerai Trenggalek bekerja sama dengan Masjid Al Furqon menggelar khitan berkah secara massal dan gratis untuk anak-anak di Trenggalek, Jawa Timur pada Ahad, 11 Jumadil Akhir 1445 (24/12/2023).

Kegiatan yang dibingkai dengan tema “Khitan Berkah Gratis” ini berlangsung di Masjid Al Furqon, Surodakan, Klampisan, Surodakan, diikuti oleh 31 anak-anak yatim dan dhuafa dari kalangan Sekolah Dasar (SD).

“Kegiatan ini rutin kami lakukan tiap tahun untuk anak-anak saat libur sekolah. Selain menyadarkan akan kesehatan dan kebersihan, kami berharap hal ini bisa membantu menyempurnakan keislaman mereka,” terang Budi, amil BMH Trenggalek.

Selain khitan gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa uang saku, tas, sarung, konsumis dan lainnya.

Bapak Bibit Purnomo salah satu orang tua peserta khitan berkah mengatakan, “Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BMH atas terselenggaranya acara khitan berkah gratis ini selama libur sekolah,”.

“Terima kasih atas kebaikan dan perhatian yang luar biasa ini. Semoga Allah SWT memberkahi setiap langkah baik yang telah dilakukan oleh BMH untuk membantu masyarakat. Terima kasih atas bantuan ini yang sangat berarti bagi keluarga kami,” ungkapnya haru.

Kegiatan yang dilakukan bersama Paskas, NDO, IDI serta RSUD Trenggalek ini sukses digelar dan dirasakan manfaat oleh warga saat libur sekolah tiba.

“Inilah bukti kebaikan zakat, infak dan sedekah melalui BMH,” tutup Budi.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Spirit Halal Bihalal dan Menetapi Ketakwaan Kita

ATAS gagasan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah yang merespon dinamika politik yang muram pada masa itu,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img