AdvertisementAdvertisement

BMH Resmikan Sumur Bor Bantu Masyarakat Kampung Sawilah Lebak Banten

Content Partner

LEBAK (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) terus giat dalam kebaikan yang masyarakat butuhkan. Terbaru BMH meresmikan dan menyerahkan bantuan fasilitas sumur bor untuk masyarakat Kampung Sawilah, Rt. 16/Rw. 04, Desa Lebakparahiang, Kecamatan Lewidhamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Selasa, 6 Dzulqaidah 1445 (14/5/2024).

Kehadiran sumur bor ini membawa kebahagiaan bagi masyarakat Kampung Sawilah yang sebelumnya kesulitan mendapatkan air bersih. Nenek Rumsah, salah satu warga, mengungkapkan rasa syukur atas bantuan ini.

“Alhamdulillah sekarang sudah mudah mengambil air dari sumur bor. Selama ini harus ambil jauh ke sungai. Sangat merepotkan untuk nenek tua seperti saya, untuk jalan kaki sudah sakit apalagi jalanannya curam dan licin, bahaya,” kata Nenek Rumsah.

Ketua RT. 16, Bapak Suminta, juga menyampaikan rasa haru dan bangganya atas bantuan sumur bor ini.

Suminta mengaku sangat terharu dan bangga, karena kampung Sawilah yang terpencil begini tapi masih ada yang peduli memberi bantuan untuk masyarakatnya yang memang kesulitan air.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada donatur BMH yang sudah membntu sumur bor ini. Semoga Allah membalasnya dengan pahala yang terbaik, selalu sehat dan dilapangkan rizkinya,” katanya.

Roni Hayani, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Banten, menjelaskan bahwa bantuan sumur bor ini tidak hanya untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih, tetapi juga untuk memudahkan mereka dalam beribadah dan hidup sehat.

“Ya karena di musholla kampung Sawilah ini belum ada sumber airnya. Jadi ketika warga melaksanakan sholat harus mengambil air ke sungai untuk berwudhu. Dan yang merepotkan ketika wudhunya batal, harus balik lagi ke sungai,” katanya.

Kondisi ini akan lebih merepotkan jika terjadi malam hari. “Nah hadirnya sumur bor ini semoga memudahkan masyarakat dalam ibadah dan juga hidup sehat, karena air bersih adalah basis untuk hidup lebih baik,” ungkap Roni menambahkan.

Bantuan sumur bor ini merupakan bagian dari komitmen BMH dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) khususnya poin 6 yaitu air bersih dan sanitasi yang layak. Dengan adanya sumur bor ini, diharapkan masyarakat Kampung Sawilah dapat hidup lebih sehat dan sejahtera.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Capai Tujuan Pendidikan Nasional dengan Padukan Spiritual hingga Aspek Kepemimpinan

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust. Dr. H. Nashirul Haq, M.A, mengatakan sistem pendidikan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img