AdvertisementAdvertisement

DPW, DPD dan BMH Kepri Bersinergi Hadirkan Rumah Quran dari Kota Hingga Pelosok

Content Partner

BATAM (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH terus menguatkan program pendidikan dan dakwah di tengah masyarakat melalui pendirian Rumah Quran. Terbaru di perumahan Renggali Fantasy kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu, 6 Jumadil Awal 1444 (30/11/2022).

Bersama DPW dan DPD Hidayatullah Batam, BMH bertekad untuk memberantas buta aksara Al Qur’an dengan menghadirkan rumah-rumah Qur’an di berbagai wilayah di Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya saat peresmian Rumah Qur’an Hidayatullah (RQH), Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Ust. Darmansyah menyampaikan bahwa kehadiran rumah Quran tidak hanya menargetkan pembinaan kepada anak-anak tetapi juga para orang tua siswa melalui halaqoh taklim sekaligus diajak menjadi donatur di BMH.

Para orang tua yang hadir sangat antusias menyambut kehadiran RQH di wilayah mereka, salah satu alasan yang dikemukakan, mereka tidak perlu lagi jauh-jauh mengantarkan anaknya untuk belajar al Qur’an.

“Semoga rumah qur’an ini dapat menjadi wadah lahirnya generasi qurani yang berkomitmen untuk memperjuangkan nilai-nilai Islam,” tutur kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

Sinergi BMH Kepri dengan DPW dan DPD Hidayatullah telah berhasil mewujudkan harapan masyarakat akan hadirnya wadah belajar al Qur’an di berbagai tempat, mulai dari perkotaan hingga kampung mualaf di pulau terpencil seperti di selat Kongki, pulau Kojong, Setengar dan Caros.

“Alhamdulillah siang ini BMH kembali meresmikan Rumah Quran Hidayatullah yang ke 23, kehadiran rumah quran ini merupakan jawaban atas kegelisahan atau keluhan para orang tua terhadap kurangnya fasilitas belajar al Qur’an,” tutup Kadepdak DPW Hidayatullah Kepri, Rahmat Ilahi.

Agenda peresmian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ust. Azhari, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama jajaran manajemen dari BMH Kepri, pengurus DPW, DPD serta tamu undangan lainnya.*/Mujahid M. Salbu

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Sosialisasi PDO dan PO, Hidayatullah Bali Komitmen Kuatkan Jamsoskad Perlindungan Janda Kader

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bali menggelar sosialisasi pemantapan pemahaman terhadap Pedoman Dasar Organisasi (PDO)...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img