AdvertisementAdvertisement

DPW Hidayatullah Malut Laksanakan Monitoring dan Evaluasi

Content Partner

TERNATE (Hidayatullah.or.id) — Bertempat di ruang rapat Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate, DPW Hidayatullah Maluku Utara (Malut) laksanakan monitoring dan evaluasi (monev) guna memastikan semua program kerja terlaksana dan berjalan dengan baik, Rabu, 13 Shafar 1445 (30/08/2023).

Kegiatan movev proker Hidayatullah malut dipandu langsung oleh Drs. Wahyu Rahman, ME selaku pendamping DPW Hidayatullah Malut yang juga menjabat ketua bidang Perekonomian DPP Hidayatullah.

Dalam sambutan pembuka yang disampaikan oleh Ustadz Nurkholis, S.Pd selaku ketua DPW Hidayatullah Malut mengharapkan kinerja pengurus dpw semakin solid dan profesional meskipun banyak amanah yang jalankan.

“Saya sangat mengharapkan kinerja seluruh pengurus dpw semakin solid dan profesional meskipun banyak amanah yang jalankan dengan membagi waktu yang ada semaksimal mungkin ditengah banyaknya amanah yang diemban baik di organisasi maupun amal usaha,” ujarnya.

Lebih lanjut Nurkholis menekankan pengembangan dan pengelolaan ekonomi organisasi.

“Saat ini kita harus lebih memaksimalkan potensi ekonomi yang dikelola oleh kampus madya guna mendukung roda organisasi dalam melakukan ekspansi ke semua sektor,” ungkap Nurkholis.

Sementara itu selaku pendamping DPW Malut, Ust. Drs. Wahyu Rahman, M.E menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya antara lain tentang keharusan pelaksanaan monev.

“Sebagai sebuah sarana dalam mengukur progres dan efektifitas berjalannya program kerja yang telah ditetapkan dalam rakerwil maka monitoring dan evaluasi idealnya dilaksanakan minimal satu tahun sekali,” kata Wahyu.

Hal ini, terang Wahyu, bertujuan untuk melihat progress berjalannya program dan mengevaluasi hambatan serta kendala terkait program yang dijalankan.

Lebih lanjut Wahyu menekankan gagasan proker harus bertujuan membangun peradaban Islam dan dikerjakan dengan waktu yang terukur serta pentingnya soliditas pengurus.

“Program kerja yang ada harus didasari dan dilandasi dengan cita-cita untuk mulai membangun peradaban Islam sehingga semua energi baik tenaga, fikiran semata-mata karena Allah SWT. Dengan begitu maka semangat kerja menjadi luar biasa,” imbuhnya.

Kata Wahyu, keterbatasan usia yang dimiliki manusia maka diharuskan kepada pengurus untuk membuat rencana kerja prioritas yang terukur dan dapat diwujudkan dalam waktu yang singkat dan tepat sasaran.

Selain itu, lanjut dia, membangun soliditas dan sinergi kerja ditingkat pengurus utama akan berdampak signifikan pada seluruh perangkat yang ada di bawahnya baik dalam segi kedisiplinan maupun loyalitas anggota. “Hal ini yang akan membuat program kerja dapat berjalan secara maksimal dan sistematis,” ujar Wahyu menandaskan.

Kegiatan monev DPW Hidayatullah Malut dihadiri oleh pengurus inti DPW diantara ketua, sekertaris, bendahara dan kepala departemen.*/ (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Capai Tujuan Pendidikan Nasional dengan Padukan Spiritual hingga Aspek Kepemimpinan

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust. Dr. H. Nashirul Haq, M.A, mengatakan sistem pendidikan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img