AdvertisementAdvertisement

Geliat Ekonomi UMKM di Ajang Silatnas Hidayatullah

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Kegiatan ekonomi bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama rangkaian pelaksanaan Silaturrahim Nasional (Silatnas) turut bergeliat.

Demikian dikatakan Ketua Panitia Silatnas Hidayatullah Dr. M. Arfan AU, M.Pd.I dalam sambutan penutupan acara di Masjid Riyadh, Kampus Ummulqura Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak, Teritip, Balikpapan, Kaltim, Ahad, 12 Jumadil Awal 1445 (26/11/2203).

Silatnas yang dikuti sedikitnya 20.000 orang peserta perwakilan Hidayatullah dari Sabang sampai Papua ini diikuti peserta terbanyak dari Sulawesei Selatan dengan jumlah 1.200 orang.

Sementara peserta dengan lonjakan terbanyak dari 5 tahun lalu adalah DPW Hidayatullah Maluku Utara.

Arfan juga melaporkan selama rangkaian Silatnas serapan untuk konsumsi yang berputar sebesar Rp5.212.130.000.

Pada kesempatan tersebut, Arfan mewakili panitia dan keluarga besar Hidayatullah menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung sukseskan Silatnas Hidayatullah kali ini.

Diantaranya panitia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah RI, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Kota Balikpapam, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Komando Daerah Militer VI/Mulawarman, seluruh insur Forkopimda Kaltim dan kota Balikpapan, dan semua pihak yang telah turut mensukseskan Silanas Hidayatullah.

“Juga terima kasih kepada Kalla Group dalam dukungan armada untuk mobilisasi peserta dari dan ke pelabuhan menuju arena Silatnas,” katanya.

Menutup sambutannya, ia menyampaikan harapan berkenaan rencana tindak lanjut dari pertemuan nasional ini yaitu agenda skala internasional yaitu diadakannya Internatonal Islamic Scout Jambore Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Hidayatulah bersama dengan Sako Ma’arif NU, Sako Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT), dan Sako Pendidikan Al Azhar, yang sedang dikomunikasikan dengan Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Kerjasama Dalam dan Luar Negeri Kak Ahmad Rusdi. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Terus Meneguhkan Dakwah Amar Makruf Nahi Munkar dalam Kehidupan

DAKWAH amar ma'ruf nahi munkar merupakan salah satu prinsip dasar dalam Islam yang menekankan pentingnya mengajak kepada kebaikan serta...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img