AdvertisementAdvertisement

Kabid Ekonomi DPP Hidayatullah Apresiasi Geliat Transaksi UMKM Bazar Silatnas

Content Partner

BALIKPAPAN (Hidayatullah.or.id) — Perputaran dan transaksi ekonomi dalam kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama rangkaian pelaksanaan Silaturrahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah turut menggairahkan geliat perekonomian di kawasan Tetitip, Kota Balikpapan dan sekitarnya, yang nilai transaksinya diperkirakan mencapai ratusan hingga miliaran rupiah.

Ketua Bidang Perekonomian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah Wahyu Rahman mengapresiasi geliat ekonomi ini dan berharap semoga ini akan semakin merangsang tumbuhnya kesadaran akan pentingnya ekonomi sirkular.

Ia menyebutkan, sebanyak 100 stand UMKM di kawasan putra dan 100 stand di kawasan peserta putri merupakan binaan Bidang Perekonomian DPP Hidayatullah.

“Pada kegiatan ini UMKM menghadirkan berbagai produk, mulai pernak pernik, kuliner, buku, sampai pakaian dari produksi kader Hidayatullah yang hadir dalam bazar untuk menyeramakkan Silatnas,” katanya.

Selain itu, selain menyeramakkan helatan lima tahunan ini, 20.000 lebih tamu yang datang dari berbagai daerah di Indonesia juga sebagian melakukan kunjungan ke berbagai destinasi sekitar Pondok Pesantren Hidayatullah Gunung Tembak sehingga ikut menggeliatkan wisata lokal.

Harapannya, kata Wahyu, kegiatan bazar yang dijalankan oleh UMKN turut mendukung terwujudnya kemandirian komunitas, jamaah, warga, dan organisasi menuju tegaknya peradaban Islam.

“Achievement bidang perekonomian dari kegiatan adalah terwujudnya kemandirian jamaah dan organisasi menuju tegaknya peradaban Islam,” tandasnya.

Selain expo bazar dan pameran, di sela kegiatan juga ada kegiatan talkshow untuk menambah semarak dan kehangatan Silatnas 2023 yang digelar Bidang Perekonomian DPP dan Badan Usaha Milik Organisasi (BUMO) seperti peluncuran buku “Lembaga Zakat, Lebih dari Sekedar Filantropi” karya Wahyu Rahman.

Berikutnya, ada kegiatan Bincang Asuransi Syariah, Ngobrol Property Pesantren, Grand Launching HiTrave (Hidayatullah Travel), Peluncuran Program Dai Duta Halal, Pameran Kiswah dan Seminar Spirit Of Baitullah, dan berbagai acara lainnya. (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Spirit Halal Bihalal dan Menetapi Ketakwaan Kita

ATAS gagasan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah yang merespon dinamika politik yang muram pada masa itu,...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img