AdvertisementAdvertisement

Hafidz Muda Hidayatullah Sumut Ditugaskan Mengabdi Hingga Daerah Terluar

Content Partner

MEDAN (Hidayatullah.or.id) — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sumatera Utara (Sumut) melalui Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan menggelar wisuda angkatan III dan penugasan kader santri tahfidz yang berlangsung di Aula Pesantren Hidayatullah Medan, Ahad, 2 Dzulhijah 1445 (9/6/2024).

Hadir dalam kegiatan yang penuh haru ini unsur pengurus harian DPW Hidayatullah Sumut, Posdai Sumut, unsur pengurus Kampus Utama Hidayatullah Medan, unsur amal dan badan usaha, serta orangtua santri dari berbagai daerah.

Dalam wisuda angkatan ketiga ini meluluskan 5 lulusan yang terdiri dari jenjang SMP 1 santri dan jenjang SMA 4 santri.

Sekretaris DPW Hidayatullah Sumut, Isa Abdul Barry menyampaikan, ini baru permulaan untuk menjalani tahap-tahap berikutnya.

“Saran saya kepada para lulusan, silahkan ambil sanad bacaannya. Kedepan saya yakin dari tahfidz akan lahir ahli Al Quran,” ujarnya dalam sambutan.

Selain itu, disampaikan juga pesan oleh Syukron Nasution selaku ketua yayasan Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan, sembari berharap kepada para lulusan kali ini.

“Semoga adek-adek santri yang telah menyelesaikan hafalannya, menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidupnya, karena Al Quran membawa manfaat untuk kehidupan selanjutnya,”, dengan nada haru saat memberi sambutan.

Tugas Pengabdian

Ketua Departemen Perkaderan DPW Hidayatullah Sumatera Utara, Fachri Fathullah, mengatakan selanjutnya para lulusan ini akan diberi tanggungjawab dengan mengirim mereka berdakwah mengabdi ke berbagai titik di kawasan itu.

“Kesempatan untuk berperan langsung di masyarakat melalui penugasan ke daerah yang membutuhkan pembinaan. Penugasan kali ini tersebar hingga ke daerah terluar Sumatera Utara,” kata Fachri.

Adapun Surat Keputusan (SK) yang dibacakan oleh Fachri Fathullah pada kesempatan tersebut menetapkan para alumni berangkat mengabdi ke Desa Sipange di Kabupaten Tapanuli Tengah, Desa Siwalubanua di Kabupaten Gunungsitoli Nias, Desa Ujung Bandar di Kabupaten Labuhan Batu dan Kelurahan Karang Sari di Kota Medan.

Diketahui, Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan adalah lembaga untuk menciptakan penghafal Quran yang dikoordinir langsung DPW Hidayatullah Sumatera Utara.

Pondok Tahfidz Baitul Quran Hidayatullah Medan ini adalah mitra binaan Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) dalam mencetak penghafal Quran melalui pemberian beasiswa.

Kepala Program dan Pendayagunaan BMH Sumatera Utara, Usman Ali, mengatakan bantuan BMH berupa beasiswa tersebut sebagai bentuk kepedulian donatur BMH kepada upaya memproses dan mendukung lahirnya generasi terbaik yang menggeluti keilmuan Al Qur’an dan meluaskan keberkahannya.*/Lukman Thalib

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Anugerah Zakat Award untuk BMH atas Dedikasi Pendidikan Dai Tangguh Pelosok Negeri

PADANG (Hidayatullah.or.id) -- Semangat berbagi dan kepedulian mewarnai Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat (FOZ) dengan mengangkat tema "Gerakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img