AdvertisementAdvertisement

Peringati Hari Pahlawan, Santri di Towuti Ikuti Kemah Ubudiyah

Content Partner

LUWU TIMUR (Hidayatullah.or.id) – Santri Madrasah Ibtidaiyah Darul Ilmi Pondok Pesantren Hidayatullah Towuti memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar perkemahan bertajuk “Kemah Ubudiyah” di Jalan Danau Tondano, Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari tanggal 10-11 November 2018 yang juga merupakan peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November.

Sebanyak 41 santri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) semangat mengikuti kegiatan di pesantren Hidayatullah Towuti.

Ketua DPD Hidayatullah Luwu Timur, Najamuddin, mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini diadakan karena ada beberapa target yang ingin dicapai selain melakukan refleksi kepahlawanan para pendiri bangsa dan salah satu target yang ingin dicapai yaitu pembelajaran ubudiyahnya.

“Sehingga kita sholat di alam terbuka dan juga kita akan bangun lebih awal besok paginya untuk memulai pagi dengan sholat lail,” ucap Najamuddin.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan mengadakan petualang melintasi pegunungan dan sungai serta beberapa rintangan lainnya di area Pesantren Hidayatullah.

Di kesempatan yang sama, Hasmira wali kelas tiga Madrasah Ibtidaiyah Darul Ilmi mengapresiasi adanya kegiatan perkemahan ini yang diinisiasi pihak ponpes Hidayatullah Towuti.

“Ini bagus melatih kekompakan dan semangat anak-anak untuk menghantarkan pada sikap yang mandiri penuh dedikasi dan empati,” tuturnya.

“Kegiatan ini sangat baik untuk bekal anak-anak agar dapat mandiri, jadi teringat waktu seumuran mereka dulu,” kata salah satu orang tua siswa dari ananda Siti Rahma Sari yang duduku di bangku kelas 3. */Andi Alfian Salassa

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img