AdvertisementAdvertisement

Hidayatullah dan MUI Lingga Bersinergi Membina Muallaf Suku Laut

Content Partner

LINGGA (Hidayatullah.or.id) — Sejumlah mualaf Dapur Arang, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun menyambut semringah kedatangan rombongan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hidayatullah Lingga dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lingga, Sabtu, 15 Rajab 1445 (27/1/2024).

Kunjungan ini merupakan kali kedua untuk menyalurkan bantuan dari para donatur berupa sembako, mukena, dan pakaian layak pakai.

Ikut serta dalam kunjungan sosial dan pembinaan para mualaf; PCNU Lingga, Pokja I TP PKK Lingga dan UPTD serta DWP Dinsos Lingga.

Kampung yang terletak di pesisir Kabupaten Lingga itu dihuni 24 KK atau sekira 30 jiwa, 11 KK diantaranya adalah mualaf selebihnya non muslim.

Mencuat kisah memilukan dari kunjungan DPD Hidayatullah sebagaimana dituturkan Ust. Hamka Kedang, ketua DPD Hidayatullah Lingga.

“Hingga saat ini mualaf suku laut menjadi target pemurtadan sehingga in sya Allah setiap bulan kami akan lakukan pendampingan berupa pembinaan keagamaan,” tutur ustadz Hamka Kedang.

Selain menyalurkan bantuan, DPD Hidayatullah dan MUI bersinergi dengan institusi lain tengah menggalang dana untuk pembangunan mushollah di kampung tersebut.

Selama ini para mualaf terpaksa shalat di rumah masing-masing. Selain itu, mereka juga belum tersentuh pembinaan karena tidak ada dai yang menetap untuk melakukan pembinaan.

Sekretaris MUI kabupaten Lingga, Ust. Hazni Hamka menuturkan, MUI bersama DPD Hidayatullah dan pihak pemerintah serta ormas lain berkomitmen untuk melakukan pendampingan serta mengupayakan sarana dan prasarana pembinaan seperti mushollah yang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan pembinaan para mualaf.*/ (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img