AdvertisementAdvertisement

Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara Torehkan Sejarah Baru

Content Partner

MEDAN (Hidayatullah.or.id) — Bertempat di Bumi Perkemahan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terukir sejarah baru bagi Sako Pramuka Hidayatullah. Pada Rabu, 7 Dzulqaidah 1445 (16/5/2024), Jambore Satuan Komunitas (Sako) Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara untuk pertama kalinya digelar, mengantarkan semangat dan tekad para pelajar generasi muda dalam membangun karakter dan kepemimpinan.

Acara istimewa ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Pimpinan Satuan Komunitas Nasional Pramuka Hidayatullah Syarif Daryono, Kepala BMH Sumut Lukman BAMS, Ketua Departemen Pendidikan DPW Hidayatullah Sumut Fathurahman Zandroto, Ketua Pos Dai Sumut Syukron Khairi Nasution, serta para pendidik di Hidayatullah Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Pim Sakonas Syarif Daryono menyampaikan semangatnya dengan lantang, “Semua yang hadir adalah saksi bahwa hari ini ditorehkan sejarah besar bagi perjalanan Sako Pramuka Hidayatullah Sumut ke depan,” katanya.

“Di pundak kalianlah keberlangsungan alih generasi ini. Diharapkan kepada para peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ini jambore yang monumental,” sambut Syarif dengan suara khasnya yang menggelegar.

Lebih lanjut, Syarif Daryono menekankan pentingnya acara ini dalam menumbuhkan generasi muda Islam yang tangguh dan berpengaruh.

Dia mengungkapkan, Jambore ini merupakan wadah bagi para santri untuk meningkatkan kualitas pengamalan ibadah, mengokohkan tubuh fisik, memperkuat persaudaraan dan solidaritas, membangun mental spiritual yang baik, serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan.

Lebih jauh Syarif Daryono menyampaikan bahwa Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara menjadi momentum istimewa guna meneguhkan komitmen dalam mempersiapkan sumber daya manusia unggul Indonesia yang memiliki karakter kuat, tangguh, dan siap menghadapi tantangan masa depan.

“Dengan semangat dan tekad yang tertanam dalam diri para peserta, diharapkan generasi muda Islam ini dapat menjadi penerus bangsa dan agama yang membawa perubahan positif bagi Indonesia dan dunia,” imbuhnya.

Dalam pada itu, Selain sebagai ajang perkemahan Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara juga menjadi tonggak sejarah baru dalam pembinaan generasi muda. Karenanya, katanya, Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan acara ini dapat terus melahirkan generasi penerus yang siap membawa Islam menuju masa depan gemilang.

Dukungan BMH

Dukungan penuh diberikan oleh Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) dalam menyukseskan Jambore Sako Pramuka Hidayatullah Sumatera Utara.

Dengan diikuti oleh 350 peserta, BMH melihat potensi besar dalam melahirkan generasi muda unggul yang siap berkontribusi bagi bangsa dan agama.

“Kehadiran BMH pada kegiatan ini merupakan bentuk dukungan nyata dalam proses lahirnya generasi unggul yang kelak dapat menjadi figur-figur berpengaruh di bangsa ini dan juga menjadi penggerak kemajuan dan kejayaan agama dan bangsa di masa depan,” ujar Lukman BAMS, Kepala BMH Sumut.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

STIE Hidayatullah Songsong Visi Kampus Bertaraf Internasional dengan Kekuatan Alumni

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Seiring makin bertambahnya usia sebagai salah satu perguruan tinggi Hidayatullah (PTH) yang membidangi lahirnya sumber daya...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img