AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Bangun Shelter sebagai Hunian Sementara di Daerah Terdampak Gempa Cianjur

Content Partner

CIANJUR (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Amil Zakat Nasional Baitulmaal Hidayatullah (Laznas BMH) tengah mengusahakan pembangunan shelter sebagai hunian sementara (huntara) bagi pengungsi warga terdampak gempa Cianjur di Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

“Saat ini satu unit shelter pas berlangsung untuk pembangunan. Dengan ukuran 6 X 18 meter, yang nantinya akan dihuni 10 KK lengkap dengan 1 dapur umum dan 2 MCK,” terang Koordinator Program Cianjur Bangkit dari BMH, Dhiyauddin, baru baru ini.

Dhiyauddin menyebutkan, total KK di Kampung Pasir Gombong adalah 180 KK. “Jadi kita masih membuka peluang masyarakat terlibat dalam pembangunan shelter ini,” katanya.

Shelter ini bersifat penting mendesak, karena sudah sebulan lamanya warga tinggal di dalam tenda-tenda darurat. Sementara musim dingin masih berlangsung.

Dengan adanya shelter, lanjut Dhiyauddin, diharapkan kesehatan warga terpelihara. Pada saat yang sama aktivitas yang memberikan kenyamanan lahir dan batin bisa dihadirkan.

Tokoh masyarakat Kampung Pasir Gombong, H. Jajang, mengatakan bahwa warga sangat berharap semua KK dapat menempati shelter, sehingga merata dan sama yang warga rasakan.

“Warga berharap semua bisa tinggal di shelter yang BMH bangun nantinya. Tetapi kami tetap bersyukur, Alhamdulillah. Berapapun nanti yang bisa warga nikmati, semoga itu menjadi berkah bagi kita semua,” ungkapnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Kursus Muballigh Profesional KMH ke-III Komitmen Pelayanan Umat melalui Dakwah Tarbiyah

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Korps Muballigh Hidayatullah (KMH) kembali menggelar kegiatan Kursus Muballigh Profesional Angkatan ke-III yang mengangkat tema "Mencetak...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img