AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Bantu Bangun Asrama Santri Tahfidz di Pekanbaru

Content Partner

PEKANBARU (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH berkelanjutan berusaha mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia. Sebagai langkah terbaru hal itu diwujudkan dengan memberikan bantuan untuk pembangunan asrama santri tahfidz di Pesantren Hidayatullah, Pekanbaru.

M. Tauhid, Kepala Laznas BMH Perwakilan Riau menjelaskan mendukung pendidikan merupakan inti program yang terus Laznas BMH perjuangkan.

“Dengan memberikan bantuan pendidikan, termasuk dalam hal membangun asrama, kita semua ikut menguatkan gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa,” terangya kala penyaluran bantuan di lokasi pembangunan asrama di Jl. Indrapuri Ujung Kel. Bencah Lesung, Pekanbaru, Riau, Rabu, 15 Muharam 1445 (2/8/2023).

“Apalagi, asrama ini adalah ruang penting bagi santri dari kalangan keluarga berpenghasilan rendah untuk bisa belajar dengan baik. Dengan begitu program ini juga relevan dengan poin ke 1 dan ke 4 SDGs, perihal bagaimana memutus rantai kemiskinan dan menghadirkan pendidikan berkualitas,” imbuh Tauhid.

Ustadz Heri Kusmiran, pimpinan pondok, merasa sangat berterima kasih dan terharu karena mendapatkan dukungan dari umat Islam melalui Laznas BMH untuk pembangunan asrama tahfidz ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada para muhsinin dan Laznas BMH atas bantuan yang telah diberikan untuk pembangunan fasilitas tahfidz,” kata Kusmiran.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan Laznas BMH dan semua donaturnya. Kami berharap pembangunan asrama ini dapat segera selesai sehingga dapat digunakan oleh para santri,” harapnya menambahkan.

Lebih jauh, Tauhid menuturkan bahwa program pembangunan asrama tidak hanya berdampak pada tingkat individu dan komunitas, tetapi juga berkontribusi pada upaya global untuk mencapai SDGs.

“Gerakan zakat, infak dan sedekah, insha Allah mampu untuk mewujudkan itu semua,” tutupnya.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Sosialisasi PDO dan PO, Hidayatullah Bali Komitmen Kuatkan Jamsoskad Perlindungan Janda Kader

DENPASAR (Hidayatullah.or.id) -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Provinsi Bali menggelar sosialisasi pemantapan pemahaman terhadap Pedoman Dasar Organisasi (PDO)...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img