AdvertisementAdvertisement

LBH Hidayatullah DKI Jakarta Dikukuhkan, Maswiyana ketua

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Hidayatullah DKI Jakarta resmi dikukuhkan. Maswiyana, SH.I, pegiat bidang Hukum Islam jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hidayatullah Balikpapan ditunjuk sebagai ketua untuk memimpin LBH Hidayatullah DKI Jakarta.

Pengukuhan dan pelantikan pengurus dipimpin langsung oleh Direktur LBH Hidayatullah Dr. Dudung Amadung Abdullah, MH, yang turut didampingi Saharudin Yusuf selaku Pengurus DPW Hidayatullah DKI Jakarta, Ahad, 12 Muharam 1445 (30/7/2023).

Pengukuhan tersebut sekaligus merupakan rangkaian penutupan acara pelatihan hukum dan paralegal yang diikuti terdiri dari 27 dai selama dua hari (29-30) berlangsung di Pondok Qur’an Hidayaturrahman (PQH), Ciawi, Bogor. Kegiatan pelatihan ini terlaksana dengan kerja sama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DKI Jakarta dan LBH Hidayatullah.

Dudung mengatakan, dengan adanya pelatihan dan pengukuhan pengurus LBH Hidayatullah DKI Jakarta mereka dapat menjadi garda terdepan sebagai aktivis hukum yang memberikan edukasi kepada para dai yang tersebar di DKI Jakarta.

“Semoga mereka yang diberikan amanah sebagai pengurus LBH Hidayatullah DKI dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi serta perlindungan hukum kepada para dai yang ada di DKI Jakarta,” katanya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DKI Jakarta, Muhammad Isnaeni, menyampaikan harapnya kepada kepengurusan LBH Hidayatullah DKI untuk senantiasa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga apapun proses hukum yang menimpa para dai dapat berjalan dengan baik sebagaimana hukum yang berlaku,” kata Isnaeni.

“Dengan adanya kepengursan ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam perlindungan hukum para dai,” ucapnya.

Adapun Susunan Kepengurusan LBH Hidayatullah DKI Sebagai Berikut

Pembina: Muhammad Isnaeni, SE
Pengawas: Saharudin Yusuf, S.Pd.I

Direktur: Maswiyana, SH.I
Wakil Direktur Bidang Litigasi: Alfarika Setiawan, SH
Wakil Direktur Bidang Non Litigasi: Yossi Yusnidar, SH, MH
Wakil Direktur Bidang Edukasi: Sukri Hi Keper, SH
Wakil Direktur Bidang Administrasi: Dhimas Kameswara S.Pd

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Dibuka Ketua Umum, Gelaran Daurah Marhalah Ula Nasional SMA 2024 Serentak se-Indonesia

SURABAYA (Hidayatullah.or.id) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menggelar Daurah Marhalah Ula (DMU) Nasional SMA secara serentak di seluruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img