AdvertisementAdvertisement

Laznas BMH Dukung Kiprah Dai Murabbi Berkhidmat Lebih Kuat

Content Partner

TARAKAN (Hidayatullah.or.id) — Laznas BMH mendukung gelaran monev (monitoring dan evaluasi) untuk aktivitas 15 dai kelas murabbi se-Kaltara, pada awal pekan ini, 4-5 November 2023 bertempat di Pesantren Hidayatullah Karungan Kota Tarakan.

Hadir sebagai fasilitator, Ustadz Drs. Zainuddin Musaddad, MA, utusan dari Dewan Murobbi Pusat Hidayatullah.

M. Nor Komara selaku Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara menyebut, kegiatan ini terlaksana mengingat peran dai kelas murabbi sangat dibutuhkan para dai junior dan juga masyarakat dalam pembinaan mental dan spiritual.

“Dai murabbi adalah dai yang bertugas memberikan pencerahan kepada para dai di lapangan, yang langsung berinteraksi dengan masyarakat,” jelasnya.

Lebih jauh, kegiatan ini berharap seorang murabbi mampu menjadi figur yang mengarahkan, membina, membimbing dan menjamin terlaksananya nilai-nilai keislaman dalam berbagai aspek kehidupan.

“Tercerahkannya umat dalam menjalankan ajaran agama Islam adalah target seorang murabbi yang tidak terlepas dari peran sentral dai-dai di lapangan yang dimentori oleh dai murabbi,” ungkap Ustadz Zainuddin.

Laznas BMH berkepentingan dalam hal ini karena para dai adalah mitra dakwah terdepan dalam pembinaan masyarakat, utamanya di titik pelosok, perbatasan, pedalaman dan kepuluan.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

FGD Mushida Perkuat Pola Pembinaan Ditengah Dinamika dan Tantangan Zaman

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Ayat suci Al-Qur'an Surah Ali Imran ayat 104 mengingatkan umat tentang pentingnya menyeru kepada kebajikan, menyuruh...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img