spot_img

Mahasiswa Ekonomi Didorong Tekun Menyelami Kedalaman Inspirasi Al Qur’an

Content Partner

DEPOK (Hidayatullah.or.id) — Para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Hidayatullah Depok bertekad untuk lebih mendalami dan menyelami kedalaman inspirasi yang terkandung di dalam kitab suci Al Qur’an usai mendengar uraian dari instruktur Daurah Marhalah Ula, Mas Imam Nawawi, di Aula Abdullah Said, Kampus Pesantren Hidayatullah Depok, Jawa Barat, Selasa, 3 Rabi’ul Awal 1445 (19/9/2023).

Mas Imam Nawawi dalam uraiannya mendorong mahasiswa ekonomi ini untuk memiliki ketekunan membaca dan upaya mendalami Al Qur’an.

Ia mengatakan bahwa Al Qur’an adalah kitab yang mendorong manusia menggunakan akal pikiran untuk kebaikan, bahkan membangun jalan kemajuan.

“Al Qur’an yang mendorong kita membaca. Al Qur’an yang menyuruh kita berpikir. Dan, Al Qur’an yang meminta kita membuka mata hati, melihat jalan jalan kemajuan,” ujar Direktur Progressive Studies & Empowerment Center (Prospect) ini.

Rangga, salah seorang mahasiswa asal Empat Lawang, Sumatera Selatan, mengaku tersentak dengan uraian tersebut. Pasalnya, selama ini ia memahami Al Qur’an hanya untuk dibaca dan dihafalkan, bukan dipahami apalagi membangun pola pikir.

“Uraian Mas Imam membuat semangat saya belajar semakin tinggi dan ternyata Al Qur’an memerintahkan itu,” tuturnya.

Rangga mengatakan, ia ingin menjadi orang yang memahami Al Qur’an secara benar dan menggunakannya untuk kebaikan.

“Saya ingin menjadi orang yang bisa mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Tekad Rangga untuk lebih mendalami Alquran juga disambut baik oleh para mahasiswa lainnya. Mereka mengaku terinspirasi untuk lebih giat mempelajari Al Qur’an.

“Uraian Mas Imam Nawawi sangat bermanfaat. Saya jadi lebih semangat untuk mendalami Al Qur’an,” kata Halim, yang baru saja didapuk sebagai ketua angkatan untuk Mahasiswa STIE Tahun Akademik 2023/2024.*/ (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Zakat Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Kiprah Pengembangan Masyarakat Pesisir

BELUM lama ini, tepatnya 30 November 2023, Laznas BMH menerima anugerah sebagai “Filantropi Indonesia dengan Pengembangan Masyarakat Pesisir” dalam...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img