AdvertisementAdvertisement

Milestone POROZ 2024: Sinergi dalam Membangun Ketahanan Umat

Content Partner

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) — Pada tahun 2024, Perkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (POROZ) meraih pencapaian penting dalam upayanya membangun ketahanan umat melalui sinergi dan kolaborasi yang kuat. Hal ini terungkap dalam Rapat Rutin Bulanan POROZ yang berlangsung di Gedung Dewan Dakwah Pusat, Jakarta, Kamis, 26 Sya’ban 1445 (7/3/2024).

Sekretaris Jenderal POROZ, Angga Nugraha, menekankan pentingnya memperkuat sinergi dan kolaborasi di antara anggota organisasi.

Meskipun masa kepengurusan saat ini telah berakhir, namun mereka tetap berkomitmen untuk menyelesaikan laporan kepada Baznas sesuai kesepakatan sebelumnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan sertifikasi organisasi tersebut sudah selesai. Angga juga menyinggung mengenai rencana Musyawarah Nasional (munas) untuk menentukan waktu dan lokasi pelaksanaannya.

Direktur Eksekutif POROZ, Nur Hasani, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa mereka telah melaporkan semua aktivitas yang dilakukan, termasuk pergantian periode hingga hari ini.

Tagline organisasi mereka adalah “Membangun Ketahanan Umat”, yang menjadi landasan bagi berbagai program yang telah mereka jalankan.

Beberapa program yang telah berjalan antara lain kerjasama dengan Baznas, Z-Chicken, Santripreneur, serta program sertifikasi.

“Selain itu, mereka juga melaksanakan program “Hello POROZ” yang biasanya bersifat internal, namun pernah dilakukan secara eksternal bersama Rektor TAZKIA Bogor,” tutur Nur Hasani.

Pada kesempatan tersebut, Corcomm BMH Pusat, Imam Nawawi dan Ismail Abu Zafa, turut hadir untuk memberikan dukungan.

Imam Nawawi mendorong POROZ untuk menguatkan program-program yang telah ada melalui sinergi yang berlapis antar anggota, sehingga organisasi ini dapat menjadi lebih kuat dalam menyusun kebijakan dan gesit dalam implementasinya.

“Perlu kedepan kolaborasi berlapis pada level pimpinan dan eksekutor, sehingga POROZ ke depan bisa kuat dalam kebijakan dan gesit dalam implementasi,” kata Imam.

Dengan semangat sinergi yang kuat, POROZ diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam membangun ketahanan umat di Indonesia.*/Herim

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rekonstruksi Peradaban Islam Pasca Ramadhan: Menjemput Kejayaan dari Syawal

RAMADHAN, bulan penuh berkah dan ampunan, telah sepekan lebih meninggalkan jejak takwa dalam sanubari kita. Takwa bagaikan benih yang...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img