AdvertisementAdvertisement

Pemkot Komitmen Bangun Ponpes Hidayatullah Bontang

Content Partner

Walikota Bontang Adi Darma / Bontang Post
Walikota Bontang Adi Darma / Bontang Post

Hidayatullah.or.id — Wali Kota Bontang Adi Darma berjanji akan membangun sekolah dan asrama Pondok Pesantren Hidayatullah dengan konstruksi tiga lantai pascakebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Menurut Adi Darma saat mengunjungi Ponpes Hidayatullah di Bontang, pekan lalu, sejak awal Ponpes Hidayatullah telah masuk dalam perencanaan pembangunan sekolah swasta oleh Dinas Pekerjaan Umum untuk membangun pondasi di beberapa petak asrama putri dan bangunan kayu yang sudah tidak layak lagi.

“Kalau memang itu bisa kita lakukan, kenapa tidak. Dan kalaupun 2016 nanti hanya bisa dua tingkat dulu, ya kita bangun, selanjutnya kita akan buat lantai tiganya nanti,” katanya dikutip kantor berita Antara.

Namun, menurut Adi Darma, hingga saat ini pemkot masih menunggu usulan pengurus pesantren. Meskipun pembangunan pesantren atau sekolah swasta tidak masuk dalam infrastruktur pemerintah, namun dalam regulasi hibah telah diatur.

Ia berharap pihak pesantren segera mengirimkan surat permohonan agar alokasi anggaran pembangunan dapat diusulkan pada APBD 2016.

“Kami tinggal tunggu permohonan dari pihak pesantren. setelah itu tim dari Dinas PU akan turun ke lapangan untuk mengukur dan menghitung volume pembangunannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Adi Darma mengunjungi lokasi kebakaran asrama putri Ponpes Hidayatullah untuk memberikan bantuan pakaian dan buku. (hio/ybh)

- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Rakor Komunikasi dan Penyiaran Mantapkan Program Dakwah Nasional

JAKARTA (Hidayatullah.or.id) -- Departemen Komunikasi dan Penyiaran Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Dakwah Nasional dilaksanakan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img