AdvertisementAdvertisement

Perkerasan Jalan Dukung Mobilitas Dakwah Hidayatullah Banyuasin dan Muara Enim

Content Partner

BANYUASIN (Hidayatullah.or.id) — Infrastruktur jalan sangat diperlukan di lingkungan Kampus Madya Hidayatullah Sumsel (Pondok Pesantren Hidayatullah Banyuasin).

Pasalnya, jalan merupakan akses utama bagi para santri, guru, dan masyarakat sekitar untuk melakukan berbagai aktivitas, utamanya pendidikan maupun mobilitas dakwah.

Untuk menunjang aktivitas pendidikan dan dakwah tersebut, telah dilaksanakan perkerasan jalan (rigid pavement) di Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin.

Pengerasan jalan sepanjang 165 meter dan lebar 3 meter ini terealisasi berkat dukungan dana aspirasi dari H. Askweni, S.Pd, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu, 20 Rabi’ul Akhir 1445 (04/11/2023).

Pengerasan jalan ini disambut baik oleh para santri, guru, dan masyarakat sekitar. Mereka berharap pengerasan jalan ini dapat meningkatkan akses pendidikan dan dakwah di Kampus Madya Hidayatullah Banyuasin.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan pengerasan jalan ini. Dengan adanya pengerasan jalan ini, akses pendidikan dan dakwah di kampus kami semakin baik,” ujar Ustadz Sriyono, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Banyuasin.

H. Askweni, S.Pd, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sumatera Selatan, mengatakan bahwa pengerasan jalan ini merupakan bentuk komitmennya untuk memajukan pendidikan dan dakwah di Sumatera Selatan.

“Saya berharap agar pengerasan jalan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan dakwah di Sumatera Selatan,” ujar H. Askweni.

Pengerasan jalan ini merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap dunia pendidikan dan dakwah. Semoga pengerasan jalan ini dapat memberikan manfaat bagi para santri, guru, dan masyarakat sekitar.

Pembukaan Jalan Pesantren Hidayatullah Muara Enim

Sebelumnya, Pesantren Hidayatullah Muara Enim yang berlokasi di Kampung Sosial Dusun 7, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim juga meluncurkan proyek pembukaan jalan baru untuk memperbaiki akses ke lokasi Pesantren, Senin, 2 Rabi’ul Awal 1445 (18/09/2023).

Pembukaan jalan ini terlaksana berkat kerja sama dengan CV Baru Tama Wijaya, dalam upaya meningkatkan infrastruktur di sekitar pesantren, kolaborasi ini diharapkan akan membawa manfaat signifikan bagi komunitas dan para penghuni pesantren.

Pembukaan jalan ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas akses ke Pesantren Hidayatullah Muara Enim, yang akan memudahkan akses bagi para penghuni pesantren, tamu, serta penduduk sekitar.

Pembukaan jalan ini diharapkan akan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan para santri yang datang untuk belajar (ybh/hidayatullah.or.id)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Indeks Berita Terbaru

Capai Tujuan Pendidikan Nasional dengan Padukan Spiritual hingga Aspek Kepemimpinan

DEPOK (Hidayatullah.or.id) -- Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Ust. Dr. H. Nashirul Haq, M.A, mengatakan sistem pendidikan...
- Advertisement -spot_img

Baca Terkait Lainnya

- Advertisement -spot_img